Berita

D’Kross Community Gelar ‘Arema Berzikir III’

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Haflah Pondok Pesantren Suryalaya ke-109, serta untuk memperkokoh ukhuwah islamiah, D’Kross Community menggelar pengajian bertajuk ‘Arema Berzikir III’, Minggu (28/12) di Jl. Dr. Sutomo Kota Malang. Sejak pagi ribuan jamaah sudah memadati area pengajian yang berada di depan Ponpes Suryalaya.

KH. Zuhri mengajak umat Islam untuk memperkokoh ukhuwah islamiah, Minggu (28/12)
KH. Zuhri mengajak umat Islam untuk memperkokoh ukhuwah islamiah, Minggu (28/12)

Arema Berzikir III ini merupakan kelanjutan dari acara yang sama beberapa waktu lalu yang digelar di halaman Perkantoran Terpadu yang berada di Jl. Mayjen Sungkono Kecamatan Kedungkandang. Gelaran ini diadakan secara berkelanjutan dan lokasinya menyesuaikan dengan keinginan para jamaah.

Pembina D’Kross Community, Ir. Ade Herawanto, MT saat ditemui setelah acara zikir dan tausiah agama mengatakan dengan digelarnya acara zikir ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta memupuk tali silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat khususnya umat Islam.

“Kami juga ingin mengajak Aremania dan anggota D’Kross Community untuk memperdalam agama, karena selama ini pemahaman mereka kurang. Selain itu, dengan membiasakan berzikir, maka kita akan selalu ingat akan kebesaran Allah SWT serta seluruh ciptaannya yang mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan umat manusia,” sambung pria yang juga Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang itu.

Dalam acara ini dihadiri beberapa sosok penting seperti halnya sesepuh yayasan Serba Bhakti Ponpes Thorekot Qodiriyah Naqsabandiyah Suryalaya Koordinator Wilayah Indonesia Timur KH. M. Ali Hanafiah Akbar, Prof. Mas’ud Said, serta Dandim 0833 Kota Malang, Letkol (Inf) Gunawan Wijaya.

Selain memberikan tausiah agama tentang pentingnya berzikir untuk mengagungkan Allah SWT, KH. M. Ali Hanafiah Akbar juga memberikan cendera mata kepada perwakilan jamaah serta tokoh umat Islam. Salah satu tokoh Ponpes Suryalaya, KH. Zuhri sebelumnya juga menyampaikan dakwahnya dihadapan para jamaah. (say/yon)

You may also like

Skip to content