Berita

Stadion Gajayana Jadi Saksi Bhumi Arema Bermunajat

Untuk kedua kalinya puluhan ribu umat muslim Malang Raya dan juga berbagai daerah lain seperti Bali dan Kediri memadati Stadion Gajayana Kota Malang pada Selasa malam (31/03). Kedatangan puluhan ribu umat Islam ini tidak lain adalah untuk bersalawat dengan Habib Syech bin Abdul Assegaf, Wali Kota Malang, H. Moch. Anton, jajaran Forpimda (Forum Pimpinan Daerah_red), serta para umat muslim lainnya.

malang-bermunajat

Gelaran bertajuk ‘Bhumi Arema Bermunajat’ ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke-101 Kota Malag dengan memanjatkan doa agar Kota Pendidikan ini selalu mendapat berkah dari Allah SWT serta menjadi kota yang bermartabat. Selain dihadiri tokoh-tokoh umat Islam dan para ulama, dalam gelaran ini juga terlihat Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.

Abah Anton, panggilan akrab Wali Kota Malang itu sangat mengapresiasi positif dengan penyelenggaraan acara salawatan ini, dan ia berharap agar di perayaan ulang tahun Kota Malang selanjutnya juga bisa dilaksanakan acara serupa. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua panitia dan seluruh umat Islam yang selalu menjaga jalinan ukhuwah islamiah serta mempunyai antusias yang tinggi untuk mengikuti acara ini,” urainya.

“Dengan selalu memanjatkan salawat, semoga Kota Malang dan warganya selalu mendapat hidayah dan dicintai oleh Nabi Muhammad SAW. Semoga pada ulang tahun yang ke-101 dan ke depannya kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan Kota Malang selalu aman, damai, dan rakyatnya mendapat kesejahteraan. Mari kita bersalawat dan selalu berdoa,” ajak Abah Anton.

Sementara itu, Habib Syech Bin Abdul Assegaf mengatakan jika Stadion Gajayana kembali menjadi saksi gelaran salawat yang kedua pada acara peringatan ulang tahun Kota Malang. Menurutnya, nama Stadion Gajayana menggaung sampai keluar daerah dengan diadakannya gelaran salawat ini. “Semoga Kota Malang semakin bermartabat, Jawa Timur selamat, dan Indonesia semakin kuat dari berbagai aspek,” ujarnya saat akan memimpin salawatan.

“Semoga pembacaan salawat akbar seperti ini bisa terlaksana di ulang tahun Kota Malang yang ke-102, 103, 104, 105, dan seterusnya. Dengan salawat tidak hanya orang yang mengucapkannya saja yang akan mendapat barokahnya (berkahnya_red), akan tetapi semua yang mendengar juga akan mendapat barokahnya (berkahnya_red). Oleh sebab itulah, mari kita budayakan salawat dalam kehidupan kita sehari-hari,” ajak Habib Syech. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content