Berita

Presiden RI Akan Buka Muktamar NU Ke-33 di Jombang

Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 sedianya akan digelar pada tanggal 1-5 Agustus 2015 di Kabupaten Jombang. Terkait hal tersebut, sejauh ini persiapannya sudah mencapai 80 persen.

H. Syaifullah Yusuf
H. Syaifullah Yusuf

Ketua Panitia Daerah Jawa Timur H. Syaifullah Yusuf di sela-sela acara Peace Corps Indonesia di Hotel Tugu Malang mengatakan bahwa sejauh ini persiapan acara sudah mencapai 80 persen, Rabu (3/6).

“Sejauh ini, Jombang sudah siap menjadi tuan rumah. Kita juga sudah melakukan sosialisasi ke beberapa daerah agar muktamar ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses. Semua elemen masyarakat harus mendukung terlaksananya muktamar ini,” imbuh pria yang kerap disapa Gus Ipul itu.

Pria ramah yang juga adalah Wakil Gubernur Jawa Timur itu menambahkan, segala sesuatunya seperti akomodasi, penginapan, hingga konsumsi sudah dipersiapkan secara matang oleh panitia. “Tanggal 18 Juni mendatang juga akan dilakukan apel muktamar yang dihadiri oleh beberapa pihak terkait seperti Banser dan pemuda Ansor,” jelasnya.

Lebih jauh dia menyampaikan, apabila tidak ada hambatan, muktamar akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. “Dengan demikian, akan semakin menambah kemeriahan dan khusyuknya gelaran muktamar ini,” urai Gus Ipul. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content