Berita

BBI Tlogowaru Kampanyekan Gerakan Gemar Memelihara Ikan

Tidak hanya memasarkan ikan yang dihasilkannya saja, Balai Benih Ikan (BBI) Tlogowaru Kota Malang juga giat menggencarkan kampanye gerakan senang memelihara ikan. BBI Tlogowaru yang turut berpartisipasi di pasar murah Ramadan yang digelar oleh Pemerintah Kota Malang membagi-bagikan bibit ikan, Kamis (2/7).

Petugas BBI Tlogowaru melayani masyarakat yang mengunjungi stannya, Kamis (2/7)
Petugas BBI Tlogowaru melayani masyarakat yang mengunjungi stannya di Pasar Murah Ramadan, Kamis (2/7)

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Usaha Pertanian Kota Malang, Januar H. Kurniawan, S.Pi mengatakan, selain menjual ikan di pasar murah Ramadan kali ini, BBI juga membagi-bagikan bibit ikan kepada anak-anak. Ini dilakukan sebagai edukasi kepada masyarakat di Kota Malang agar gemar memelihara ikan sejak dini.

‘’Kalau sebelumnya kami sudah mengampanyekan gerakan makan ikan, saat ini BBI mengampanyekan gerakan gemar memelihara ikan,” jelas Januar, Kamis (2/7).

Untuk bisa memelihara ikan tidak dibutuhkan lahan yang luas, memelihara ikan bisa dilakukan di kolam buatan misalnya kolam dari terpal atau bisa juga di akuarium. Dengan begitu, meski di wilayah Kota Malang sudah padat dan lahan semakin sempit, masyarakat tetap bisa memelihara ikan.

Salah satu pengunjung stan BBI, Ayu Lestari yang saat itu sedang membeli ikan mengatakan, selain harganya murah, ikan yang dijual juga sehat-sehat. Terlebih lagi, anaknya juga kegirangan ketika mendapat bibit ikan untuk dipelihara di rumah.

“Di rumah kebetulan ada akuarium yang nganggur, biar nanti digunakan anak saya untuk belajar memelihara ikan. Kalau anak saya telaten, nanti akan saya belikan bibit ikan yang banyak,” terang Ayu. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content