Berita

Tim Muda Bersaing di Turnamen Sepakbola Danrem Cup 2015

Kerinduan masyarakat Kota Malang untuk bisa menyaksikan pertandingan sepak bola usia muda mendapat apresiasi dari jajaran TNI. Memasuki hari ketiga bulan Agustus 2015, Korem 083/Baladhika Jaya menggelar Turnamen Sepakbola Danrem Cup 2015 di Lapangan Rampal Kota Malang, Selasa (4/8).

Pembukaan Turnamen Sepakbola Danrem Cup 2015, Selasa (4/8)
Pembukaan Turnamen Sepakbola Danrem Cup 2015, Selasa (4/8)

Wali Kota Malang H. Moch. Anton dan segenap pejabat Forum Pimpinan Daerah (Fopimda) hadir pada pembukaan turnamen di Lapangan Rampal yang diikuti sebanyak 12 klub sepak bola dari sembilan Kodim dan tiga batalyon Korem.

Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kol. Inf. Fajar Setyawan, S.IP mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ini diadakan juga dalam rangka menyambut HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Adanya kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi melalui sepak bola di Indonesia dan juga untuk membangkitkan semangat sepak bola Indonesia yang sedang loyo,” kata Kolonel Fajar, Selasa (4/8).

Sengaja kejuaraan diikuti para pemain berusia di bawah 21 tahun adalah untuk pembinaan jangka panjang. Diharapkan dari even ini akan banyak lahir pemain sepak bola usia muda berkualitas yang bisa menjadi andalan Indonesia. “Tim yang menjadi juara di turnamen ini akan mewakili Korem 083/Baladhika Jaya untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional Piala Pangdam di Surabaya,” imbuhnya.

Beberapa tim yang ambil bagian di kejuaraan ini adalah Arema U-21, PS Jagung, Ceil Jedong Pasuruhan, Tunas Muda Probolinggo, Jember FC. Kejuaraan dilangsungkan selama tiga hari sampai dengan hari Kamis (6/8). (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content