Berita

Jaga Tali Silaturahmi, Wujudkan Malang yang Kondusif

Membangun kebersamaan dengan segenap elemen agar Malang Raya tetap kondusif, tali silaturahmi harus terus dijaga. Diprakarsai Korem 083/Baladhika Jaya dan Politeknik Negeri Malang (Polinema) digelarlah silaturahmi Korem 083/Baladhika Jaya dengan komponen masyarakat se-Malang Raya di kampus Polinema, Rabu (5/8).

Kompak jaga Malang Raya tetap kondusif, Rabu (5/8)
Kompak jaga Malang Raya tetap kondusif, Rabu (5/8)

Dalam silaturahmi kali ini dihadiri oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton, segenap pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Malang Raya, jajaran TNI/Polri, pimpinan perguruan tinggi, dan juga media. Pada kegiatan silaturahmi ini juga dideklarasikan komitmen untuk terus menciptakan Malang Raya yang damai.

Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kol. Inf. Fajar Setyawan, S.IP mengungkapkan TNI berkomitmen kuat untuk terus menjaga Indonesia yang kondusif, termasuk di wilayah Malang Raya. Suasana Malang yang saat ini sangat kondusif harus terus dijaga agar pembangunan bisa semakin maju dan berkembang.

“Adanya kegiatan silaturahmi ini adalah untuk menciptakan Malang Raya yang tetap kondusif serta memperkokoh kerukunan antar umat beragama,” jelas Fajar, Rabu (5/8).

Adanya pengalaman gesekan seperti yang pernah terjadi di luar daerah jangan sampai terulang di wilayah Malang Raya. Karena itu dengan adanya silaturahmi ini diharapkan bisa terjalin komunikasi yang baik antar segenap elemen masyarakat sehingga tidak terjadi gesekan sekecil apapun.

Sementara itu, Direktur Polinema Ir. Tundung Subali Patma, MT mengatakan senang sekali karena tempatnya mendapat kehormatan untuk dijadikan tempat menggelar ajang silaturahmi. Polinema berkomitmen kuat memberikan sumbangsih untuk memajukan Malang Raya termasuk juga membantu menciptakan suasana yang kondusif.

“Ini baru pertama kali digelar di Polinema. Kami berterima kasih sekali kepada Korem 083/Baladhika Jaya yang mempercayai Polinema untuk diajak bekerjasama.” kata Tundung. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content