Berita

Peringatan Haornas ke-32, Kota Malang Bertabur Prestasi Internasional

Wali Kota Malang H. Moch. Anton memimpin upacara Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang ke-32 di Stadion Gajayana Malang, Jumat (11/9). Upacara ini dihadiri oleh Forpimda Kota Malang, anggota DPRD, asisten, staf ahli, kepala SKPD (Kepala Satuan Perangkat Daerah), TNI/Polri, mahasiswa serta pelajar di Kota Malang.

Walikota Malang H. Moch. Anton (tengah) foto bersama atlet-atlet berprestasi, Jumat (11/9)
Walikota Malang H. Moch. Anton (tengah) foto bersama atlet-atlet berprestasi, Jumat (11/9)

Wali Kota Malang yang saat itu juga menjadi inspektur upacara menyampaikan bahwa melalui tema Gelorakan Budaya Olahraga Untuk Indonesia Hebat mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat olahraga yang telah dicanangkan 32 tahun yang lalu ini.

Melalui gelaran ini, pria yang akrab disapa Abah Anton juga menghimbau agar gerakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat. “Bangsa-bangsa di dunia telah mempercayai Indonesia untuk menjadi tuan rumah tiga event besar dunia yaitu 6th TAFISA World Sport For All Games 2016 di Jakarta yang akan diikuti oleh kurang lebih 110 negara serta 18th Asian Games 2018 dan 3th Asian Paragames 2018 di Jakarta dan Palembang,” imbuhnya.

Hal itu, kata dia, merupakan suatu bukti nyata jika Indonesia layak dan tentu dengan berbagai prestasi di bidang olahraga mampu membumbungkan nama besarnya di dunia ini. “Marilah kita bersama-sama bekerja cerdas untuk harumnya nama bangsa dan negara Indonesia di mata internasional, serta menjadi momentum bangkitnya industri olahraga dan pariwisata tanah air sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ajak politisi PKB itu.

Setelah upacara dilanjutkan dengan Senam Rekreasi II Jawa Timur. Hari Olahraga Nasional ke-32 tahun 2015 kali ini Kota Malang bertabur prestasi. Terbukti dengan diberikannya secara simbolis enam prestasi di bidang olahraga yaitu kepada  Ilyas Rahman dari SMP Muhammadiyah atas raihan juara I Bulutangkis Tuna Rungu Wicara Putra Tingkat Provinsi dan juara I Paralympian Pelajar Tingkat Nasional.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada  M. Arizal Geofani Z. dari SMKN 2 atas raihan juara II Paralympian Cabang Olahraga Tenis Lapangan Tahun 2015 Tingkat Provinsi.   Ogsa Agfreansah sebagai juara Lari 4×100 meter dan 200 meter Putra “SEA Youth Athtletic Championships 2015 Malaysia” serta  Andre Ekayana, sebagai juara II Lomba Bola Basket Putra “SEA Games 2015 Singapore”.

“Berbagai prestasi yang diraih anak bangsa itu sangat membanggakan dan patut diapresiasi, sehingga mereka terus berprestasi. Mari kita jaga dan tingkatkan terus prestasi di bidang olahraga ini, karena pada dasarnya Indonesia, atau khususnya Kota Malang mempunyai banyak potensi di bidang olahraga. Semua pihak harus bersinergi serta harus bekerjasama sebaik mungkin agar berbagai prestasi dapat kita raih,” himbau Abah Anton. (say/hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content