Berita

Wujudkan Kota Layak Anak, Fasilitas Taman Trunojoyo Dilengkapi Playground

Memanjakan pengunjung Taman Cerdas Trunojoyo (Taman Trunojoyo) agar semakin merasa nyaman, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang membangun arena bermain anak-anak (playground_red). Peresmian playground ini juga digelar bersamaan dengan acara penyerahan hadiah Lomba Kampung Bersinar serta penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR), Jumat (25/9).

Kepala DKP Kota Malang Erik Setyo Santoso saat memberikan sambutan, Jumat (25/9)
Kepala DKP Kota Malang Erik Setyo Santoso saat memberikan sambutan, Jumat (25/9)

Peresmian playground Taman Trunojoyo ini dilakukan oleh Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji. Harapannya, dengan adanya playground di Taman Trunojoyo ini, pengunjung terutama anak-anak semakin kerasan bermain.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT mengungkapkan pembangunan playground ini dimaksudkan untuk mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Layak Anak.

Dengan adanya penambahan wahana bermain ini, diharapkan pengunjung bisa semakin senang dan memanfaatkannya sebagai tempat refreshing keluarga. “Kami berharap keberadaan playground ini bisa terus dijaga sehingga bisa berusia panjang untuk ajang edukasi anak-anak,” jelas Erik, Jumat (25/9).

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Malang mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendidik anak-anak sehingga nantinya bisa lahir generasi emas di Kota Malang.

Keberadaan Taman Cerdas Trunojoyo selain berfungsi sebagai paru-paru Kota Malang, juga sebagai tempat wisata edukasi bagi masyarakat. Mulai dari pendidikan untuk mencintai lingkungan, kebersihan, dan berbagai fasilitas edukatif lainnya seperti adanya perpustakaan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content