Artikel

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi ke Kalangan Pelajar

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Malang mendatangi SMK PGRI 3 Malang dalam rangka mensosialisasikan program jaminan sosial ketenagakerjaan dalam dunia pendidikan yaitu kepada pelajar yang masih duduk di bangku sekolah. Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar BPJS Ketenagakerjaan bisa dikenal dan diterima, salah satunya adalah dengan cara mengajar, dan pada Selasa (27/10) sosialisasi dilaksanakan di SMK PGRI 3 Malang.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang Sri Subekti memberikan cenderamata kepada perwakilan dari SMK PGRI 3 Malang, Selasa (27/10)
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang Sri Subekti memberikan cenderamata kepada perwakilan dari SMK PGRI 3 Malang, Selasa (27/10)

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan memberikan pemahaman kepada masyarakat sejak dini, khususnya para pelajar yang merupakan gerenasi penerus bangsa yang akan berperan dan terlibat dalam pembangunan bangsa ke depan dan bakal memasuki dunia kerja yang tentunya wajib terlindungi dalam program BPJS Ketenagakerjaan program yang sangat mulia.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang Sri Subekti, SE setelah acara sosialisasi. Kegiatan mengajar oleh BPJS Ketenagakerjaan dikemas dalam bentuk presentasi kemudian dilanjutkan pembagian suvenir dan doorprize kepada pelajar yang hadir dan aktif melalui tanya jawab yang bertujuan agar pelajar fokus dan paham betul akan program-program BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, sosialisasi dihadiri oleh perwakilan guru dan kepala sekolah serta dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang. Pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan mengajar kepada pelajar calon pekerja sangatlah positif karena pelajar akan memahami sejak dini tentang betapa pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi masyarakat kita ini khususnya para pekerja, tegas Yudi Efendi perwakilan guru SMK PGRI 3 Malang.

“Harapannya adalah kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga para pelajar kita itu paham sejak dini akan haknya dalam dunia kerja, yaitu terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan. Jika nanti mereka sudah memasuki dunia kerja, sudah paham, serta bisa menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, mereka juga bisa menjadi fasilitator, untuk menyampaikan informasi kepada warga masyarakat yang ada di sekitar tempat tinggalnya akan pentingnya menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan ini,” imbuh Yudi.

Hal senada juga disampaikan Sri Subekti, yang mengatakan jika acara ini sekaligus merupakan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap masa depan bangsa demi tercapainya kesejahteraan serta kemakmuran masyarakat. “Jika masyarakat sudah makmur dan sejahtera, maka secara otomatis program pembangunan juga akan berjalan lancar sesuai yang diprogramkan oleh pemerintah,” jelas perempuan kelahiran Tulungagung itu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content