Berita

KONI Kota Malang Gelar Seminar Peningkatan Manajemen Organisasi

Lowokwaru, MC – Manajemen organisasi yang bagus sangat dibutuhkan untuk bisa mendukung prestasi olahraga di Kota Malang. Begitu pentingnya membuat organisasi yang berkualitas, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang menggelar Seminar dan Lokakarya Peningkatan Manajemen Organisasi Cabang Olahraga KONI Kota Malang tahun 2015 di Hotel Montana, Sabtu (7/11).

Seminar KONI Kota Malang di Hotel Montana, Sabtu (8/11)
Seminar KONI Kota Malang di Hotel Montana, Sabtu (7/11)

Ketua Bidang Penyusunan Program dan Anggaran KONI Kota Malang, Nurmala mengungkapkan untuk bisa meningkatkan prestasi tidak cukup hanya dengan melatih atlet saja. Perbaikan organisasi yang ada juga sangat dibutuhkan untuk bisa menunjang prestasi atlet di lapangan.

“Dari kenyataan itu dibutuhkan kepengurusan yang efektif dan manajemen yang profesional. Termasuk diantaranya adalah menyediakan database yang bagus,” jelas Nurmala, Sabtu (7/11).

Sesuai dengan amanah undang-undang, pemerintah daerah wajib mengalokasikan dana sesuai dengan kemampuan daerah untuk pembinaan olahraga. Terkait besar kecilnya biaya itu relatif, yang pasti harus ada dana yang memadai dan diimbangi dengan prestasi yang bagus. “Ukurannya adalah prestasi atlet di Porprov, PON, ASEAN Games, Sea Games hingga kejuaraan dunia,” tegas Nurmala.

Nurmala berpesan agar jangan menggadaikan prestasi olahraga dengan alasan dana yang sedikit. Baik besar ataupun kecil dana yang diberikan pemerintah, pretasi yang bagus harus tetap diraih.

Sementara itu Ketua KONI Kota Malang Bambang DH Suyono mengakui prestasi yang diraih Kota Malang saat ini masih jauh dari apa yang diharapkan. Karena itu pembinaan harus terus dilakukan, termasuk diantaranya dengan menggelar pelatihan dan seminar.

“Pretasi atlet Kota Malang tidak boleh kendur meskipun dananya minim. Karena itu fokus pembinaan atlet secara umum banyak diarahkan kepada pembinaan atlet, manajemen secara umum, pelatihan untuk pelatih usia dini,” tegas Bambang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content