Berita

Kemenpar RI Apresiasi Program Pariwisata Kota Malang

Klojen, MC – Pelataran Alun-alun Tugu yang berada di depan Balai Kota Malang diserbu ratusan warga. Selain ada berbagai pameran, dalam acara Malang City Tourism Of The World ini warga sangat antusias untuk menyaksikan penampilan artis ibukota yaitu Anang Hermansyah dan Sherly, Minggu (8/11).

Video mapping di Balai Kota Malang memukau para hadirin, Minggu (8/11)
Video mapping di Balai Kota Malang memukau para hadirin, Minggu (8/11)

Selain itu, adanya pertunjukan pesta kembang api dan laser juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dan tamu undangan. Dalam acara ini, selain Wali Kota Malang, H. Moch. Anton dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. Saifullah Yusuf, juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI, Duta Indra Siregar.

Setelah acara pembukaan, acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan seni budaya yang dikemas dengan apiknya karena dipadukan dengan seni modern. Seperti halnya tari remo yang mengundang perhatian para pengunjung dan tamu undangan.

Yang tak kalah menarik adalah saat Anang Hermansyah dan Sherly yang tampil sangat menghibur. Kedua penyanyi tersebut tak segan menghampiri para penonton dan mengajak bernyanyi bersama. Bahkan ketika Sherly tampil, Walikota Malang pun ditarik ke atas panggung untuk berduet menyumbangkan suara emasnya.

Tak lama kemudian, Balai Kota Malang tiba-tiba gelap gulita. Berselang beberapa detik, pancaran sinar laser (video mapping) dan berbagai keunikan yang ditampilkan membuat pengunjung tercengang. Selain keindahan Kota Malang yang indah ditunjukkan dengan cahaya laser, berbagai tokoh dan program pembangunan Kota Malang ke depan juga disuguhkan dengan sangat memukau.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si mengatakan jika pihaknya akan selalu menggelar event-event berkaliber nasional dan internasional di Kota Malang. “Kota ini sudah siap go internasional, terutama dari sisi pariwisata,” ujarnya.

Terpisah, perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI, Duta Indra Siregar sangat mengapresiasi apa yang dipersembahkan Kota Malang tersebut. “Semua sudah bagus, dan mungkin hanya membutuhkan beberapa perbaikan sarana prasarana, SDM dan akses akodomodasi,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, wisatawan yang datang ke kota (Malang) ini akan merasa nyaman dan aman. “Target kunjungan wisata pemerintah tahun ini sekitar satu juta dan di tahun 2019 bisa terealisasi 20 juta. Dari besaran itu, daerah rata-rata menyumbang dua persen. Kami berharap Kota Malang bisa terus berbenah dan berkontribusi besar,” pungkas Indra. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content