Berita

Kota Malang Sukseskan Program Tanam Padi Serentak

Lowokwaru, MC – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pertanian Kota Malang bekerjasama dengan Kodim 0833/Baladhika Jaya melakukan penanaman padi serentak untuk mendukung upaya percepatan swasembada pangan. Program penanaman padi ini merupakan program nasional dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Penanaman padi serentak di lahan Kelurahan Tasikmadu, Senin (7/12)
Penanaman padi serentak di lahan Kelurahan Tasikmadu, Senin (7/12)

Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengawali penanaman padi serentak secara nasional untuk Kota Malang yang dilakukan di lahan persawahan Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Senin (7/12). Kegiatan ini juga diikuti oleh Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan_red), kelompok tani, serta TNI-Polri.

Kepala Dinas Pertanian (Disperta) Kota Malang, Ir. Hadi Santoso mengungkapkan kegiatan ini sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia yang mengajak tiap daerah di Indonesia untuk menyukseskan gerakan menanam padi. Untuk di Kota Malang, meskipun lahan yang dimiliki tidak begitu luas, namun kota ini tetap serius menggarap sektor pertanian.

“Program tanam padi serentak merupakan momen yang paling tepat di saat musim hujan dengan frekuensi yang baik yaitu di bulan Oktober-Maret,” tegas Soni, panggilan akrab Ir. Hadi Santoso, Senin (7/12).

Melihat semakin menyempitnya lahan pertanian yang ada di Kota Malang, gerakan menanam padi serentak merupakan langkah yang bagus. Tinggal bagaimana menggelarnya secara berkesinambungan sehingga semakin banyak membawa manfaat. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content