Berita

Datangnya Herky A-1334 Tambah Kekuatan Skadron 32

Skadron Udara 32 Wing 2 Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh Malang, Selasa (01/03) menggelar apel tradisi kedatangan pesawat Hercules C-130 dengan registrasi A-1334 yang merupakan hibah dari Royal Australian Air Force (RAAF) Australia bertempat di lapangan Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Danlanud Abd. Saleh, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM menyiramkan air ke pesawat Herky A-1334 disaksikan para pejabat yang hadir, Selasa (1/3)
Danlanud Abd. Saleh, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM melakukan tradisi siram air bunga ke pesawat Herky A-1334 disaksikan para pejabat yang hadir, Selasa (1/3)

Apel dipimpin langsung oleh Komandan Lanud  Abd. Saleh, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM. Tampak dalam apel ini para pejabat Lanud Abd. Saleh lainnya dan juga Komandan Skadron Udara 31 Letkol. Pnb. Wisoko.

Dalam acara tradisi tersebut, Danlanud mengatakan bahwa selama ini pesawat Hercules sebagai pendukung operasi dalam hal angkut personel dan logistik telah menunjukkan keberhasilan dalam berbagai operasi, baik misi militer maupun misi non militer.

“Tidak hanya memberikan kontribusi bagi kepentingan operasi militer namun juga memberi andil pada berbagai operasi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia bahkan internasional,” ujar Djoko, Selasa (1/3).

Mengingat kebutuhan operasional pesawat Hercules begitu besar, maka Danlanud minta kepada jajaran Wing 2 Lanud Abd. Saleh khususnya Skadron Udara 32 untuk lebih alert merawat secara berkala dan menyeluruh agar pesawat dapat beroperasi secara maksimal.

Danlanud juga berdoa semoga dengan kedatangan pesawat ini akan menambah kekuatan dan kesiapan pesawat Hercules Skadorn Udara 32 dalam mendukung tugas-tugas operasi ke depan.

“Skadron Udara 32 Lanud Abd. Saleh yang salah satunya memiliki tugas dan tanggung jawab mengoperasikan serta memelihara sampai tingkat sedang pesawat C-130 Hercules dalam mendukung tugas-tugas operasi TNI AU dituntut untuk menjaga kesiapan operasional pesawat yang dipercayakan komando atas kepadanya,” sambung Djoko.

Acara tradisi ini ditandai dengan penyiraman air bunga oleh Danlanud Abd. Saleh ke moncong pesawat Hercules A-1334 diikuti oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh sebagai tanda bahwa pesawat tersebut resmi memperkuat jajaran Skadon Udara 32 Wing 2 Lanud Abd. Saleh. Danlanud Abd juga membuka penutup badge Skadron Udara 32 yang berada di sebelah kiri pesawat.

Selanjutnya sebagai ucapan rasa syukur, Komandan Skadron Udara 32 Letkol. Pnb. Sugeng Budiono membagikan santunan kepada anak-anak Pondok Pesantren ‘Yatim Al-Ikhlas’ Malang yang disaksikan langsung oleh pengasuh pondok tersebut yang bertempat di dalam hanggar Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd. Saleh. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content