Berita

Berpartisipasi di Lomba Pemberdayaan Masyarakat, BKM Polehan Harumkan Kota Malang

Blimbing, MC – Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Polehan, Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang akhirnya keluar sebagai juara pertama dalam Lomba Pemberdayaan Masyarakat di lokasi Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) se-Jawa Timur 2016 yang diselenggarakan Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Jawa Timur, Selasa (31/5).

Pengumuman pemenang ini berdasarkan keputusan rapat dewan penilai nomor: UM.02.06.Cb-05/PBL/2016 Tanggal 30 Mei 2016.

BKM Kelurahan Polehan berhasil unggul atas BKM kelurahan lain seperti halnya dari BKM Peduli Kelurahan Nginden Jangkungan Surabaya, BKM Sido Makmur Kelurahan Sidoluhur Kabupaten Malang, BKM Sejahtera Abadi Karanglo Kabupaten Pasuruan, dan BKM Harapan Makmur Kabupaten Blitar.

Prestasi positif ini menambah deretan panjang semua prestasi yang telah berhasil diukir Kota Malang, baik di tingkat regional, nasional bahkan di tingkat internasional.

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih BKM Polehan Kelurahan Polehan di tingkat Provinsi Jawa Timur itu. Menurutnya, prestasi ini adalah hasil dari sinergitas bersama antara masyarakat, pemerintah dan seluruh stake holder dalam membangun Kota Malang.

“Semoga prestasi ini dapat memicu lahirnya prestasi lainnya, sehingga selain membawa kebanggaan tersendiri bagi warga, juga merupakan bukti komitmen pemerintah dalam pembangunan,” kata Sutiaji.

Lomba Pemberdayaan Masyarakat di lokasi PLPBK ini merupakan bagian dari kampanye dan edukasi yang dilakukan oleh Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Jawa Timur. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content