Berita

Apel Rutin Bersama, Dandim 0833 Malang Kota Tekankan Nasionalisme

Klojen, MC – Apel rutin bersama setiap tanggal 17 yang digelar di Alun-alun Merdeka Kota Malang menjadi ajang silaturahmi segenap elemen Kota Malang, Jumat (17/6).

Apel rutin bersama di Alun-alun Merdeka Kota Malang
Apel rutin bersama di Alun-alun Merdeka Kota Malang

Komandan Kodim 0833  Malang Kota Letkol. Arm. Aprianko Suseno bertindak sebagi inspektur upacara. Dalam sambutannya, Letkol. Arm. Aprianko Suseno mengingatkan akan ancaman proxy war (perang proksi).

Proxy war merupakan suatu konfrontasi antara dua kekuatan besar dengan menggunakan pemain pengganti untuk menghindari kontak secara langsung. Dalam perang ini, lawan yang dihadapi tidak mudah dibaca sebab dikendalikan oleh pihak lain. “Indonesia pernah menjadi korban proxy war,” jelas Letkol Aprianko, Jumat (17/6).

Ia pun menekankan agar semua pihak terus waspada akan bahaya proxy war, karena menurutnya bisa menyerang melalui segala aspek kehidupan.

Ditambahkannya, seluruh komponen bangsa harus bersatu untuk menggelorakan nasionalisme dan cinta tanah air. Dalam apel rutin bersama tanggal 17 Juni 2016 ini diikuti PNS Pemkot Malang, jajaran TNI/Polri, dan segenap Forum Pimpinan Daerah Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content