Artikel

Persiapan Liga Nusantara, Persema Seleksi Pemain

Klojen, MC – Dibukanya seleksi pemain Persema 1953 sebagai persiapan untuk mengikuti Liga Nusantara 2016 mendapat sambutan luar biasa dari para pemain sepak bola dari berbagai penjuru tanah air. Tercatat puluhan pemain mengikuti seleksi di Stadion Gajayana Malang, Selasa (21/6).

Seleksi
Seleksi Persema 1953 di Stadion Gajayana Malang

Pelatih Persema 1953, Eddy Sudiarto mengungkapkan di tahun 2016 ini Persema 1953 bersiap mengikuti Liga Nusantara. Pemberitahuan yang begitu mendadak membuat ia dan timnya harus melakukan langkah cepat untuk melakukan seleksi pemain.

“Seleksi akan kami lakukan selama dua hari, Selasa (21/6) dan Kamis (23/6). Dari sekian banyak pemain yang mengikuti seleksi, akan kami ambil 30 pemain,” jelas Eddy, Selasa (21/6).

Dari 30 pemain yang diambil ini, lanjut Eddy, selanjutnya akan segera dilakukan pemusatan latihan sehingga saat kompetisi bergulir, Persema 1953 sudah siap. Menurut informasi yang diterima oleh pelatih STIE Malang Kuçeçwara ini, Liga Nusantara akan digulirkan mulai 24 Juli 2016.

“Waktu yang tersedia sebelum kompetisi sangat pendek. Agar tidak salah dalam memilih pemain, kami harus melakukan (seleksi) secara teliti,” kata Eddy.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi, Pieter Mandibo Dibo mengatakan tertarik mengikuti seleksi di Persema 1953 karena melihat keseriusan tim ini menghadapi kompetisi. Pemain asal Papua ini optimis bisa lolos seleksi Persema 1953 kali ini karena berkaca dari pengalamannya yang pernah membela Persema Junior. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content