Berita

Anggota Komisi XI DPR RI Apresiasi Kirab Adipura Kota Malang

Klojen, MC – Wali Kota Malang H. Moch Anton bersama Komandan Kodim 0833 Malang Kota, Letkol (Arm) Aprianko Suseno memimpin jalannya prosesi Pawai Kirab Adipura yang mengambil start di Jl. Simpang Balapan, Minggu (31/7).

walikota Malang, H Moch Anton bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Aprianko Sus
Walikota Malang H. Moch. Anton bersama Dandim 0833 Malang Kota, Letkol (Arm) Aprianko Suseno

Pada kesempatan ini anggota Komisi XI DPR RI, Andreas Eddy Susetyo diberi kehormatan melepas rombongan pawai yang diikuti ratusan kendaraan tersebut.

Selain walikota dan Dandim 0833 yang berada di barisan depan pawai yang mengarak Piala Adipura Kirana, juga tampak Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji bersama Wakapolres Malang Kota Kompol Dewa Putu Eka.

Selain itu, kepala SKPD, camat, lurah di lingkungan Pemkot Malang juga ikut mengarak penghargaan-penghargaan lainnya yakni Plakat Adipura bagi Taman Kota Terbaik kategori Kota Besar, Penghargaan Kalpataru Kategori Perintis Lingkungan, Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi serta Penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM Tahun 2016.

Wali Kota Malang yang biasa disapa Abah Anton oleh warga Malang tersebut menjelaskan jika semua penghargaan itu merupakan bukti pengakuan dari pemerintah pusat terhadap berbagai prestasi Kota Malang, baik di bidang lingkungan hingga koperasi.

“Adanya kirab ini saya harap bisa memotivasi masyarakat agar bisa meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta masyarakat dapat berbangga hati atas (diraihnya) penghargaan ini,” kata Abah Anton.

Sementara itu, Andreas Eddy mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Malang atas diraihnya penghargaan Adipura Kirana 2016. “Adipura Kirana merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Malang,” kata Andreas Eddy bebrapa saat setelah memberangkatkan rombongan kirab.

Ia berharap dengan diraihnya berbagai penghargaan itu, Kota Malang bisa semakin lebih baik dalam segala hal, sehingga bisa meningkatkan segi perekonomian dan pariwisata dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content