Berita

Sambut HUT RI ke-71, DKP Hias Taman Kota Bernuansa Merah Putih

Klojen, MC – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, terlihat ada yang berbeda di Kota Malang. Tak hanya umbul-umbul dan bendera Merah Putih yang menghiasi setiap sudut Kota Malang, tapi nantinya juga akan ada taman kota yang akan disulap bernuansa merah putih.

Petugas dari DKP kota Malang terlihat sibuk menata bunga untuk menyambut peringatan HUT RI
Petugas dari DKP Kota Malang terlihat sibuk menata bunga untuk menyambut HUT ke-71 Kemerdekaan RI

Sejak tanggal 1 Agustus lalu, pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang mulai menggarap taman dengan mengganti beberapa bunga yang ada di pot dengan bunga berwarna merah putih. Adapun jenis bunga yang dipilih yaitu bunga kristan dan kastuba warna merah dan putih yang ditaruh di vertical garden. Dengan demikian, hal ini sekaligus untuk menambah keindahan taman.

Hal itulah yang disampaikan oleh Kepala UPT Kebun Pembibitan Tanaman DKP Kota Malang, Kuncahyani, Rabu (10/8). Menurutnya, dengan memberi nuansa merah putih pada taman kota, setidaknya dapat menimbulkan kesan berbeda dalam memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI.

Ditambahkannya, tidak hanya taman kota yang akan dipercantik, tapi nuansa bunga merah putih juga akan mewarnai tiang telepon dan perempatan lampu merah khususnya yang ada di tengah kota. “Beberapa tempat yang sudah kita selesaikan yaitu di lampu merah Jl. Kahuripan, Jl. Arjuno, taman dan tiang telepon di Jl. Sriwijaya,” imbuh Yani.

“Dengan nuansa merah putih yang diambil dari bunga ini, juga diharapkan semakin memperindah Kota Malang. Selain itu, keindahan taman Kota Malang juga sudah mendapat penghargaan terbaik nasional, sehingga kita harus tetap menjaga predikat itu, dan bahkan ditingkatkan lagi ke depannya,” jelas Kuscahyani.

Salah satu warga Kota Malang, Niar Wahyuni, merespons positif apa yang dilakukan DKP (Kota Malang) ini. Menurutnya, jika taman kota ada nuansa merah putih ketika memeriahkan HUT RI, itu sangat luar biasa dan patut diapresiasi.

“Bunga adalah tanaman yang indah, dan disukai semua orang. Dengan bunga nuansa merah putih di bulan Agustus ini, setidaknya bisa menambah semangat nasionalisme kita,” ungkapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content