Berita

KA Singosari Ekspres Resmi Beroperasi

Klojen, MC – Ada kabar gembira bagi masyarakat pengguna jasa transportasi kereta api, pasalnya kereta api kelas bisnis Singosari Ekspres dengan rute Surabaya-Malang resmi mulai beroperasi, Jumat (19/8).

Launching KA Singosari Ekspres
Launching KA Singosari Ekspres

Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi (Daops) 8, Wiwik Widayanti membenarkan mulai Jumat (19/8) Kereta Api Singosari Ekspres resmi beroperasi. Kereta ini menempuh rute Surabaya Gubeng-Malang (Stasiun Kota Baru) dan sebaliknya.

“Kereta Singosari Ekspres berjalan setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Rangkaian kereta api ini terdiri dari lima kelas bisnis dengan tempat duduk sebanyak 320 kursi,” jelas Wiwik, Jumat (19/8).

Singosari Ekspres dijadwalkan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 09.55 WIB dan tiba di Stasiun Kota Baru Malang 13.15 WIB. Selanjutnya kereta api kembali ke Surabaya dan tiba di Stasiun Gubeng pukul 15.14 WIB.

Dalam perjalanan ke Surabaya, kereta api ini berhenti di Wonokromo, Sidoarjo, Bangil, Lawang dan Malang. Sementara itu saat kembali, berhenti di Lawang, Bangil, Sidoarjo, Wonokromo dan berakhir di Gubeng.

Wiwik menambahkan, sengaja PT KAI mengoperasikan Kereta Api Singosari Ekspres setelah melihat banyaknya animo masyarakat ke Kota Malang dari Surabaya saat akhir pekan. Karena itu dengan mengoperasikan KA ini diharapkan bisa menjadi solusi terbaik bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa kereta api ke Kota Malang dan sebaliknya ke Surabaya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content