Artikel

Kejurnas Voli Antar Klub U-17 Akan Digelar di GOR Ken Arok

Klojen, MC – Turut peduli untuk memajukan bola voli Indonesia dengan melakukan pembinaan sejak usia dini, Veteran Atlet Voli Indonesia tengah menyiapkan Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) Bola Voli Antar Klub Indoor U-17 di GOR Ken Arok Malang yang rencananya digelar pada 29 November  sampai 4 Desember 2016.

Veteran Atlet Voli Indonesia siapkan Kejurnas Bola Voli Indoor U-17
Veteran Atlet Voli Indonesia siapkan Kejurnas Bola Voli Indoor U-17

Kejuaraan yang akan diikuti oleh juara I dan II cabang olah raga bola voli U-17 masing masing provinsi di Indonesia ini dipastikan akan berlangsung seru.

Humas Kejurnas Bola Voli Antar Klub Indoor U-17, Retno S. Renggana mengungkapkan kejuaraan kali ini adalah yang kedua kalinya dilangsungkan di Kota Malang. Sebelumnya, di tempat yang sama, kejuaraan serupa telah diselenggarakan pada tahun 2015 lalu.

“Kejurnas antar klub junior di Kota Malang nanti akan diikuti sebanyak 30 sampai 35 klub di Indonesia,” ungkap Retno, Sabtu (27/8).

Sementara itu Hadi Muhono, selaku ketua panitia mengatakan ada lima alasan Veteran Atlet Voli Indonesia menggelar kejurnas junior di Kota Malang. Pertama adalah untuk menghidupkan kembali klub bola voli amatir sebagai ujung tombak pembinaan bola voli di Indonesia.

“Kedua untuk memperkenalkan Kota Malang di event tingkat nasional dimana kota (Malang) ini memiliki berbagai sarana yang lengkap untuk menyukseskan kejuaraan,” tambahnya.

Ketiga, imbuh alumni SMK Dempo itu, kejuaraan digelar di Kota Malang sebagai uji prestasi dan kemampuan atlet atlet bola voli amatir di Indonesia level U-17. Keempat, sebagai ajang memperkenalkan bola voli indoor sebagai olahraga yang menarik. Dan terakhir memberi sarana pertandingan klub-klub amatir tingkat remaja dan junior di Indonesia.

Mantan atlet nasional Slamet Mulyanto menambahkan, kejurnas junior di Kota Malang ini diharapkan bisa kembali melahirkan bibit-bibit pebola voli yang tak hanya berprestasi diajang nasional, tetapi juga internasional.

“Dari kejurnas junior kami berharap bisa memunculkan atlet-atlet berprestasi di tingkat internasional seperti SEA Games, Asian Games, bahkan kejuaraan dunia,” harap Slamet.

Melalui kejuaraan di Kota Malang ini ia yakin bisa memunculkan atlet-atlet berprestasi, sebab di kota ini dulunya banyak melahirkan atlet bola voli handal. (cah/yon)

1 Comment
  1. aflah baihaqi 7 years ago
    Reply

    sayang sekali kejurnas bertepatan sm ujian semesteran, pdhl kebanyakan u-17 masih anak sekolah

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content