Blimbing, MC – 1.500 lebih mahasiswa IKIP Budi Utomo (IBU) Malang akan menjalani wisuda di Kampus C IBU yang ada di Jl. Cintandui 46 pada Sabtu (8/10). Wisuda yang selama ini terkesan lama dan cenderung membosankan tidak akan ditemui di kampus ini karena pihak lembaga akan mengemas acara wisuda dengan berbeda dengan gelaran wisuda pada umumnya.

Rektor IBU Malang, Nurcholis Sunuyeko saat memberikan keterangan pers terkait konsep gelaran yang unik dan berbeda dengan pada umumnya selama ini
Rektor IBU Malang, Nurcholis Sunuyeko saat memberikan keterangan pers terkait konsep gelaran wisuda yang unik dan berbeda

Wisuda akan dikemas dalam nuansa entertainment sehingga dijamin akan berlangsung meriah dan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Mengingat jumlah wisudawan sangat banyak, maka perhelatan akbar ini akan dilaksanaka dalam dua gelombang. Wisuda kedua akan dilaksanakan tanggal 22 Oktober mendatang.

Hal itulah yang disampaikan oleh Rektor IBU Malang Nurcholis Sunuyeko kepada awak media di aula kampus setempat, Jum’at (7/10). Kedua pelaksanaan wisuda itu, kata dia, semua akan digelar di Kampus C IBU dan sekaligus lebih mengenalkan lagi kepada publik bahwa lembaga ini mempunyai kampus yang berada di Jl. Citandui.

Mayoritas masyarakat selama ini masih mengenal Kampus C IBU sebagai kampus sebuah sekolah tinggi ekonomi atau lembaga yang menempati sebelumnya. “Kami saat ini memiliki tiga kampus, dimana kampus A ada di Jl. Arjuno, Kampus B untuk pasca sarjana ada di Kota Batu, dan Kampus C di Jl. Citandui 46,” ungkapnya.

Lebih jau pria berkacamata itu menuturkan jika dalam wisuda yang pertama juga akan diserahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik yang meraih prestasi di bidang akademik. Untuk yang berprestasi di bidang non akademik akan diserahterimakan pada wisuda kedua. “Prestasi non akademik ini ada beberapa, namun di bidang olahraga,” jelas Nurcholis.

“Prestasi di bidang olahraga ini tidak semuanya diraih oleh mahasiswa jurusan olahraga, tapi juga banyak dari jurusan lain. Hal inilah yang menjadi salah satu keunikan dan kehebatan dari kampus ini. Selama ini IBU Malang memang konsen dalam pembinaan olahraga dan melahirkan berbagai atlet-atlet profesional. Sedangkan untuk IPK tertinggi tahun ini ada pada angka 3.88,” pungkas Nurcholis. (say/yon)  

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content