Berita

Pemkot Malang Siap Wadahi Kampung Inovatif

Kedungkandang, MC – Tanggal 5-9 Desember 2016 Walikota Malang H. Moch. Anton akan ke Tiongkok dan mengajak Ketua RW dari Kelurahan Purwantoro untuk penilaian kampung inovasi tingkat internasional. Kampung-kampung lain di Kota Malang yang mempunyai inovasi ke depannya akan terus diwadahi hingga ke level internasional.

Walikota Malang H. Moch. Anton saat menyapa warga Kelurahan Arjowinangun
Walikota Malang H. Moch. Anton saat menyapa warga Kelurahan Arjowinangun

Hal itulah yang disampaikan Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu di sela-sela acara blusukan kampung di wilayah Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Minggu (6/11). Ditambahkannnya, semua kampung harus berinovasi dan memunculkan sesuatu yang bisa menjadi contoh di level nasional dan internasional.

Saat ini, dari 300 kota di dunia yang menjadi peserta kampung inovasi, Kota Malang yang diwakili oleh Kampung Glintung yang dikenal dengan Glintung Go Green (3G) masuk dalam babak 15 besar. “Ini suatu capaian yang sangat luar biasa dan bisa dicontoh kampung lain,” imbuh politisi PKB itu.

Abah Anton juga bertekad akan melahirkan kampung-kampung tematik di Kota Malang serta mempertahankan berbagai prestasi yang selama ini diraih, khususnya dalam bidang inovasi.

Dia mencontohkan seperti Kampung Warna Warni, Kampung Tridi, dan Kampung Cokelat yang segera dibentuk di kawasan Kelurahan Arjowinangun. Beberapa kampung tematik ini akan menjadi salah satu pilot project bagi kampung yang lain.

“Dari 57 kelurahan yang ada di Kota Malang, minimal dapat melahirkan satu inovasi. Semua pihak harus terlibat dan mendukung untuk mewujudkan semua itu, termasuk kalangan akademisi,” pungkas Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content