Berita

Wawali Sambut Peserta Pertukaran Pemuda Indonesia-Korsel di Kota Malang

Klojen, MC – Sebanyak 20 pemuda dari Korea Selatan yang menjadi Peserta Pertukaran Pemuda Indonesia-Korea Selatan 2016 diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji di Gedung Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Malang, Selasa (8/11).

Peserta Pertukaran Pemuda Indonesia-Korsel foto bersama Wakil Walikota Malang, Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kemenpora RI dan para pendamping
Peserta Pertukaran Pemuda Indonesia-Korsel foto bersama Wakil Walikota Malang, Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kemenpora RI dan para pendamping

Dalam sambutannya, Sutiaji mengucapkan rasa terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang mempercayakan Kota Malang sebagai salah satu tempat tujuan pertukaran pemuda antar kedua negara itu. Hal ini merupakan sesuatu yang positif, mengingat dengan pertukaran pemuda ini ada transfer pengetahuan dan budaya sehingga semakin menambah wawasan dan keilmuan. “Asimilasi budaya saat ini merupakan suatu keniscayaan,” kata Sutiaji.

Pertukaran pemuda merupakan salah satu kontemplasi budaya dan pemikiran, sehingga bisa membawa generasi pemuda bisa maju dan berkontribusi dalam pembangunan. “Pemerintah Kota Malang pada tahun mendatang siap menerima pertukaran pemuda jika memang dijadikan tuan rumah lagi,” imbuhnya.

Dijelaskan politisi PKB itu, para pemuda asal Indonesia yang belajar di Korea Selatan harus paham akan budaya yang disiplin waktu dan cepat, serta memiliki public relations yang baik sehingga hal ini harus ditularkan para pemuda lain jika nanti pulang ke daerah asal. “Saya juga harap para pemuda dari Indonesia ini juga menyebarkan hal baik dari Indonesia ke Korea Selatan,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Wisler Manalu, MM mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Malang atas kerjasama dan sambutan serta atas kesuksesan kerjasama pertukaran pemuda dengan Korea Selatan yang sudah memasuki tahun ketujuh. “Tujuannya adalah mempererat kerjasama antara Indonesia dan Korea khususnya dalam bidang kepemudaan sebagaimana program yang telah disusun,” katanya.

Dijelaskannya, delegasi Indonesia di Korea Selatan mengunjungi beberapa instansi serta melakukan seminar dan forum diskusi sehingga mendapatkan pengalaman berharga. “Kami juga berharap delegasi Korsel juga bisa mendapatkan pengalaman berharga,” tuturnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content