Berita

Walikota Malang Turun Langsung Ikut Kerja Bakti

Klojen, MC – Wali Kota Malang H. Moch. Anton memimpin kegiatan kerja bakti di kawasan Jl. Sigura-gura didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Jumat (25/11).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton turut turun ke lapangan untuk memantau dan memastikan kerja bakti dalam rangka mencegah banjir
Wali Kota Malang H. Moch. Anton turut turun ke lapangan untuk memantau dan memastikan kerja bakti dalam rangka mencegah banjir

Disampaikan pria yang kerap disapa Abah Anton itu, kerja bakti ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti laporan warga yang masuk melalui media sosialnya. “Banyak warga yang mengeluhkan bahwa di sepanjang Jl Sigura-gura sering kali banjir jika turun hujan,” kata Abah.

“Melalui kerja bakti ini akan kita lihat apa saja faktor utama penyebab banjir di kawasan ini. Nanti hari Senin (28/11) akan kami datangkan alat berat untuk mengatasi permasalahan banjir ini,” tambahnya lagi.

Dari kerja bakti tersebut diketahui bahwa penyebab adanya genangan banjir di kawasan itu adalah adanya penyempitan gorong-gorong yang seharusnya berukuran dua meter.

“Disamping itu, kesadaran masyarakat juga rendah terhadap pentingnya membuang sampah di tempatnya serta mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan untuk menjaga lingkungan,” ucap Abah Anton.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT menyatakan bahwa DKP akan segera melaksanakan perintah Abah Anton untuk mengatasi permasalahan ini. Salah satunya adalah memasang vertical garden di pinggir jembatan agar warga tidak bisa lagi membuang sampah di sungai. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content