Sukun, MC – Memajukan dunia kepariwisataan di Kota Malang menjadi tugas Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Malang yang kepengurusan periode 2016-2020 resmi dikukuhkan di Ballroom Hotel Balava Malang, Senin (28/11).

Pengukuhan BPPD Kota Malang
Pengukuhan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Malang

Ketua terpilih, Gagoek S. Prawito berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin BPPD Kota Malang. Pihaknya akan berjuang semaksimal mungkin untuk memajukan pariwisata di Kota Malang.

“Kami berharap setelah dilantik, pengurus BPPD tidak langsung berpuas diri. Kepercayaan ini harus ditindaklanjuti dengan berbagai program untuk bisa memajukan pariwisata di Kota Malang,” tegas Gagoek, Senin (28/11).

Gagoek menyampaikan, Kota Malang dengan segala potensi yang dimilikinya bisa menjadi lebih baik lagi di bidang pariwisata. Tentu saja harus melalui kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, baik di Kota Malang sendiri ataupun juga lintas wilayah dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang.

“Sesuai dengan amanah menjadi pengurus BPPD, kami harus siap untuk bisa mengembangkan industri pariwisata di Kota Malang, baik melalui pengembangan usaha, bisnis, koordinasi promo, dan juga mitra pemerintah,” terang Gagoek.

Ditambahkannya, dengan terus bekerja keras memajukan pariwisata di Kota Malang, BPPD juga ingin membantu pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat. Dan melalui BPPD juga diharapkan pariwisata di Kota Malang bisa terus berkembang sehingga mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Malang.

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji mengatakan, perkembangan pariwisata di dunia semakin pesat, begitu juga di Kota Malang. Adanya kebijakan otonomi daerah semakin membuka kesempatan bagi daerah untuk bisa mengembangkan segala potensi wisata yang dimiliki.

“Kota Malang memang sedikit memiliki obyek wisata alam, namun kota ini memiliki banyak potensi yang lain seperti wisata heritage, pusat perbelanjaan, kuliner yang banyak bisa menarik wisatawan untuk datang,” terang Sutiaji.

Kehadiran BPPD merupakan usaha strategis guna menciptakan atmosfir kepariwisataan daerah guna menghidupkan dunia pariwisata. Pasalnya, jika mengandalkan pemerintah saja untuk memajukan pariwisata jelas tidak cukup, karena itu kerjasama dengan berbagai pihak harus terus ditingkatkan.

Pada pelantikan BPPD Kota Malang kali ini tampak hadir Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Budaya Kementerian Pariwisata RI, Drs. Lokot Ahmad Enda, MM dan Kepala Bidang Pengembangan Wisata Kuliner dan Spa Kementerian Pariwisata RI, Ravita Datau. (cah/yon)

2 Comments
  1. Malang , kota indah, sejuk dengan berbagai lokasi wisata alamnya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kalau di jakarta terdapat lokasi wisata alam yang eksotis , yaitu pulau seribu . maju terus pariwisata indonesia

  2. jawa timur tour 7 years ago
    Reply

    jadi pengen berwisata kemalang sangat indahhh kapan yaaa…

    untuk tipsnya bermanfaat banget buat referensi saja yang ingin bepergiantravel malang tulungagung bisa langsung cek di webiste kami http://www.jawatimurtour.com/id/travel-malang-tulungagung dan untuk tour wisata jawa timur langsung kunjungi website kami http://www.jawatimurtour.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content