Berita

Skybike Berikan Warna Wisata Bugar Baru di Taman Singha Merjosari

Lowokwaru, MC – Memberikan pelayanan terbaik dan wahana rekreasi bagi masyarakatnya, Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang meluncurkan Wahana Skybike di Taman Singha Merjosari, Kamis (15/12).

Walikota Malang, H. Moch Anton meresmikan wahana Skybike di Taman Singha Merjosari

Wahana sepeda udara ini diresmikan oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton didampingi oleh Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono dan Komandan Kodim 0833 Malang Kota Letkol Arm. Aprianko Suseno.

Skybike ini merupakan salah satu Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Alam Lestari Unggul (Nikko Steel) yang diberikan kepada Pemerintah Kota Malang setelah sebelumnya berkontribusi membangun playground rumah pohon di Alun-Alun Merdeka Malang, Taman Bugar di Taman Singha Merjosari, pengadaan bus pariwisata serta sepeda motor pengangkut sampah. 

“Semuanya itu kami lakukan dalam rangka untuk menunjukkan kecintaan dan kepedulian kami pada lingkungan khususnya di Kota Malang. Ke depan kami juga siap membantu kembali untuk pengembangan fasilitas pelayanan publik lainnya di Kota Malang,” ujar Hadi selaku pimpinan Nikko Steel.

Skybike dibangun di Taman Singha Merjosari sebagai bagian dari upaya melengkapi fasilitas di Taman Singha untuk mewujudkan wisata bugar yang relatif murah bagi masyarakat Kota Malang.

Menghabiskan dana 1,5 milyar, wahana ini terdiri dari pembangunan lintasan sepeda udara sepanjang 210 meter, satu unit stasiun, lima unit sepeda udara, dan satu unit tangga untuk evakuasi.

Apa yang telah dilaksanakan ini, menurut Kepala DKP Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT semata-mata untuk mengembangkan pembangunan taman dan Ruang Terbuka Hijau guna mewujudkan Kota Malang yang Bermartabat. “Harapannya adalah agar seluruh fasilitas di Taman Singha Merjosari dapat mewujudkan cita-cita kami untuk memberikan sajian wisata bugar yang murah dan terjangkau bagi masyarakat Kota Malang,” jelas Erik.

Sementara itu, Walikota Malang H. Moch. Anton dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada pihak Nikko Steel atas segala upayanya yang turut serta membangun Kota Malang melalui bantuan CSR-nya.

Pria yang kerap disapa Abah Anton itu juga berharap agar masyarakat Kota Malang, khususnya masyarakat Merjosari dapat menikmati Wahana Skybike sesuai dengan aturan yang ada demi keselamatan bersama serta turut serta menjaga dan merawat fasilitas yang ada di Taman Singha Merjosari. “Hal itu harus kita perhatikan agar seluruh fasilitas yang ada di taman (Singha) ini dapat terus terawat dan terjaga” ujar Abah. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content