Berita

Walikota Malang Hadiri Ultah ke-60 LVRI

Klojen, MC – Kesuksesan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tak terlepas dari  peran para pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Bertepatan dengan hari ulang tahun LVRI ke-60. Wali Kota Malang H. Moch. Anton datang menghadiri acara tersebut di Gedung Dharma Saba PEPABRI, Kota Malang. Kamis, (5/1).

Walikota Malang H. Moch. Anton menyampaikan sambutan di acara ulang tahun LVRI, Kamis (5/1)

Dalam peringatan ulang tahun LVRI yang ke-60 tersebut. H. Moch. Anton banyak menyampaikan tentang pentingnya mengingat sejarah bangsa Indonesia. Sehingga negara Indonesia tetap utuh dan koko. Di era modern ini kata H. Moch. Anton, bangsa Indonesia harus terus mengobarkan semangat juang para pahlawan yang telah gugur.

Abah Anton, panggilan akrabnya mengungkapkan rasa senangnya bisa bersilaturahmi dengan LVRI Kota Malang. Berkat peran para pahlawan, termasuk LVRI Wali Kota bisa menikmati dan menjabat hingga saat ini.

“Semagat patriotisme dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan tidak boleh mati, harus tetap terpatri dalam sanubari semua warga negara Republik Indonesia,” jelas Abah Anton

Menurutnya, semangat itu harus terpatri terutama generasi muda, semangat para pejuang harus tetap membara. Supaya bisa membawa negara ini semakin jaya diberbagai bidang kehidupan. Banyaknya pengaruh dari luar, membuat anak bangsa semakin lemah rasa nasionalismenya. Sehingga bisa mempengaruhi berbagai kehidupan di Indonesia.

“Peringatan ulang tahun LVRI ini sangat penting. Karena ini merupakan tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia. Jika dahulu dimasa revolusi, fisik melawan penjajah. Para Veteran berjuang hidup dan mati, saat ini generasi muda harus melanjutkannya,” tegasnya

Bangsa yang besar, kata Abah Anton adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, pejuang dan para pendahulu. Bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa memetik pelajaran dari apa yang terjadi di masa lalu. Kemudian mencarikan solusi terbaik untuk bisa meraih sukses dimasa depan.

“Melalui bekal wawasan yang dimiliki LVRI dapat terus memberikan bimbingan, dorongan serta pengabdian kepada masyarakat guna mendukung keberhasilan pembangunan,” Harap Abah Anton.

Sementara itu, Ketua LVRI Kota Malang Letkol Pur. H. Dayat Suhendra mengatakan kegiatan tersebut ajang silaturahmi para Veteran di Kota Malang dengan Wali Kota.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap bisa semakin meningkatkan sinergi antara LVRI dengan jajaran pemerintah Kota Malang,” kata Dayat Suhendara

“Kami para Veteran, terus konsisten untuk mempertahankan nilai-nilai luhur kebangsaan. Kami juga mengajak segenap masyarakat Indonesia bersatu meneruskan perjuangan para pendahulu,” tutupnya (Cah/Ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content