Berita

Sembilan PSK Terjaring Razia Satpol PP Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang berhasil mengamankan sebanyak sembilan Pekerja Seks Komersial (PSK) yang terdiri dari lima wanita dan empat waria pada razia yang dilakukan Senin (6/2) malam. 

Sejumlah PSK yang terjaring razia didata dan diberi pembinaan oleh petugas Satpol PP Kota Malang

Operasi tim Satpol PP Kota Malang ini menyasar langsung ke beberapa kawasan yang selama ini digunakan sebagai tempat mangkal para Pekerja Seks Komersial (PSK) tersebut yang salah satunya di Jl. Pajajaran.

Plt Kasatpol PP Kota Malang Dicky Haryanto, SH, MM mengatakan, operasi dilakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat yang masuk kepada pihaknya. “Ada banyak laporan masuk, lalu kita koordinasikan dengan Pak Walikota dan kemarin malam kita lakukan razia,” kata Dicky, Selasa (7/2).

Operasi ini, lanjutnya, dilakukan pada jam di luar prediksi para PSK, sehingga tim Satpol PP Kota Malang tidak begitu kesulitan menjaringnya. Meski begitu, sempat sedikit ada ‘kucing-kucingan’ antara petugas dengan para PSK. “Memang kami melakukan razia pada jam yang tidak mereka perkirakan, sehingga sembilan orang berhasil kita razia,” imbuhnya.

Setelah dilakukan pendataan, kebanyakan para PSK itu datang dari luar Kota Malang. Karenanya, saat ini Satpol PP berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang untuk tindak lanjut pembinaan terhadap mereka.

“Kita akan koordinasi dengan Dinsos agar PSK ini dikirim ke Sidoarjo dan dilakukan pembinaan. Karena sesuai aturan, Satpol PP tidak boleh menahan selama 24 jam,” imbuhnya.

Agar para PSK tidak lagi mangkal di kawasan Kota Malang, Satpol PP akan kembali menggiatkan patroli di beberapa titik. Tujuannya agar PSK serta anak jalanan dan pengemis tidak lagi berkeliaran di Malang. “Ini sebagai perwujudan Malang Kota Bermartabat seperti yang dicanangkan pemerintah,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content