Berita

Wawali Ingatkan ASN Pentingnya Peningkatan Kualitas Kinerja

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang agar terus meningkatkan kinerja, khususnya di bidang pelayanan publik. Hal itu ditekankan Sutiaji saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Selasa (28/2). 

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji memberikan berbagai motivasi kerja kepada para ASN untuk peningkatan pelayanan publik

“Peningkatan kinerja harus dilakukan agar pelayanan publik bisa maksimal. Dengan demikian, warga masyarakat juga akan merasa nyaman karena semua itu,” jelas pria berkacamata itu.

Selain meningkatkan kinerja, Sutiaji juga menekankan agar para lurah bisa menyampaikan berbagai macam kendala yang ada di lapangan saat melakukan pelayanan publik kepada wali kota ataupun wakil wali kota, sehingga permasalahan bisa dipecahkan secara bersama-sama.

Tak hanya itu, para lurah dan staf yang ada di bawahnya diharapkan mampu bersinergi membentuk sebuah tim yang baik agar kualitas kinerja juga sesuai dengan target yang telah ditentukan. “Kalau di internal, antara lurah dan jajarannya di bawahnya baik, maka performa kinerja juga akan meningkat. Jadi perlu adanya sinergitas bersama,” lanjutnya.

Khusus untuk para lurah, Sutiaji juga mengimbau agar bisa menjadi pimpinan yang arif dan bijak dalam mengambil sebuah keputusan dan mampu memecahkan masalah dengan berbagai pendekatan. 

“Pemimpin yang baik adalah dia yang bisa mengidentifikasi masalah, lalu melakukan problem solving dengan berbagai pendekatan, baik secara keilmuan atau secara khusus,” tukasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content