Berita

Dinkop & UM Gelar Workshop Peningkatan Manajemen Pengelolaan Koperasi Usaha

Klojen (malangkota.go.id) – Terus berupaya meningkatkan sumber daya koperasi yang ada di Kota Malang, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang menggelar Workshop Peningkatan Kemampuan Manajemen Dalam Pengelolaan Koperasi Usaha di Hotel Sahid Montana Malang, Rabu (17/5).

Workshop Peningkatan Kemampuan Manajemen Dalam Pengelolaan Koperasi Usaha di Hotel Sahid Montana Malang, Rabu (17/5)

Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Martha MRL Tobing, SH, MM membacakan sambutan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang mengatakan bahwa koperasi sebagai sokoguru perekonomian di Indonesia mutlak harus terus didorong dan dikembangkan.

“Koperasi sudah membuktikan, di tengah krisis (ekonomi) masih bisa berdiri kokoh dan menjadi pilar ekonomi di Indonesia. Ini tidak boleh membuat kita lengah,” ucap Martha, Rabu (17/5).

“Semakin terbuka lebarnya pasar yang tanpa hambatan, tentu menjadi sebuah tantangan yang besar. Untuk itu koperasi harus bisa hadir menjawab kebutuhan zaman,” tambahnya lagi.

Selama ini koperasi tentu mengalami berbagai permasalan umum, seperti halnya terkait kepengurusan, permodalan, dan pengawasan. Oleh karena itu melalui kegiatan seperti ini diharapkan bisa membuat para pengurus koperasi dan juga pengawas koperasi semakin mumpuni dalam menjalankan tugas, baik dari segi kelembagaan, akuntabilitas keuangan maupun pengembangan usaha.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Noegroho Dwi Poetranto, SH, “Dengan pengurus, pengelola, anggota koperasi yang terus memperdalam wawasan, manajemen dan manajerial koperasi, diharapkan koperasi yang dikelola bisa semakin bagus.”

Diikuti sebanyak 80 peserta dari 40 koperasi yang ada di Kota Malang, sasaran kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kinerja koperasi, mulai dari menjelaskan tentang koperasi, meningkatkan pemahaman, maupun mengaplikasikan dan peran koperasi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content