Berita

Walikota Malang Apresiasi Gelaran Parade UMKM BRI

Klojen (malangkota.go.id) – Parade UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) BRI 2017 yang digelar di area luar Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (19/5) diikuti oleh ratusan pelaku UMKM dari berbagai daerah. Ekspo UMKM ini merupakan wadah atau sarana promosi yang sangat tepat bagi pelaku UMKM pada era pasar bebas.

Walikota Malang, H Moch Anton bersama Direktur BRI, Susi Liestiowaty secara resmi membuka gelaran Parade UMKM BRI

Walikota Malang H. Moch. Anton sangat mengapresiasi dengan kepedulian yang ditunjukkan BRI terhadap pelaku UMKM, dan ia berharap momen ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku UMKM. “Kami dari Pemkot Malang sangat berterima kasih kepada BRI, dan program ini sejalan dengan yang dicanangkan oleh Pemkot (Malang),” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Abah Anton itu bersama Direktur BRI Susy Liestiowaty didapuk untuk membuka acara yang dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Ke depan, para pelaku UMKM ini harus terus berkreasi dan mempunyai inovasi, sehingga produk yang mereka hasilkan dapat memenuhi kebutuhan pasar. Dengan demikian, pelaku UMKM ini pun dapat menembus pasaar nasional, bahkan internasional. Terkait hal tersebut, mutu dan kualitas produk, menjadi pertaruhan penting untuk memasuki era pasar global,” imbuh Abah Anton.

Lebih jauh Politisi PKB itu mengatakan, dengan adanya rumah kreatif yang dimotori BRI, juga menjadi sarana pemacu tumbuh kembangnya UMKM, sehingga mereka mempunyai wadah yang lebih luas. “Sejauh ini potensi dan kualitas produk UMKM sudah baik, dan hal itu harus terus dijaga serta ditingkatkan,” ajak Abah Anton.

Hal senada juga disampaikan Direktur BRI Susy Liestiowaty yang mengatakan bahwa pelaku UMKM harus naik kelas agar mampu menghadapi berbagai tantangan maupun persaingan. “Kami pun akan memberikan sarana dan wadah yang memadai. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami, dan BRI akan berupaya semaksimal mungkin,” ungkap Susy.

“UMKM merupakan salah satu penyangga ekonomi, baik regional maupun nasional, sehingga harus dapat memenuhi permintaan pasar. Selain pelatihan, kami dari BRI juga akan memberdayakan para pelaku UMKM seperti halnya terkait pemasarann dan mempertemukan dengan calon konsumen. Selama ini kedua hal itulah yang sering menjadi permasalahan bagi pelaku UMKM. Dan oleh sebab itulah BRI akan mengoptimalkannya,” pungkas Susy. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content