Berita

Walikota Malang Resmikan Masjid Taubatur Rochman

Blimbing (malangkota.go.id) – Walikota Malang H. Moch. Anton meresmikan Masjid Taubatur Rochman yang berlokasi di RW 7 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, Minggu (21/5). Kepala BP2D Kota Malang Ir. Ade Herawanto, MT, Camat Blimbing Drs. Muarib, M.Si, Lurah Pandanwangi Drs. Redy Susanto, serta Takmir Masjid Mohammad Abidin.

Walikota Malang H Moch Anton mengimbau warga masyarakat agar selalu meramaikan dan memakmurkan masjid

Dalam sambutannya, Walikota yang kerap disapa Abah Anton oleh warga Kota Malang tersebut menyampaikan rasa bangganya atas berdirinya Masjid Taubatur Rochman, utamanya karena masjid tersebut berdiri atas inisiatif warga masyarakat sekitar.

Disampaikan Abah Anton, pembangunan masjid itu sangat penting, karena fungsi peran masjid saat ini tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, namun sudah berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak.

“Saat ini kita lebih dituntut untuk melaksanakan pembangunan manusia. Lebih sulit melakukan pembangunan manusia daripada pembangunan infrastruktur. Sehingga saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan sejak dini,” harapnya.

Meramaikan masjid dengan melaksanakan salat berjamaah di masjid juga harus terus dilaksanakan. Selain itu, menurut Abah Anton juga bisa dilakukan berbagai pengajian secara berkala untuk mengisi kegiatan di masjid.

Sementara itu, takmir masjid Mochammad Abidin mengatakan pembangunan masjid ini dilaksanakan atas inisiatif dan hasil swadaya masyarakat sekitar melalui jimpitan yang dilaksanakan setiap minggunya. “Mulai tahun 2004 hingga sekarang, masjid ini telah menghabiskan dana sebesar Rp 2,8 milyar. Kami berharap agar ke depan keberadaan masjid ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content