Berita

Walikota Malang Terima Kunker Bupati Tanjung Jabung Timur

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi. Rombongan yang dipimpin oleh Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto, SE ini diterima langsung oleh Walikota Malang H. Moch. Anton di Ruang Rapat Walikota Malang, Senin (22/5).

Walikota Malang H. Moch. Anton foto bersama dengan rombongan dari Pemkab Tanjung Jabung Timur

Dalam sambutannya, Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton tersebut mengucapkan selamat datang serta terima kasih kepada rombongan kunker Pemkab Tanjung Jabung Timur karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan studi banding tata kelola pemerintahan dan tata kelola pertamanan yang ada di Kota Malang.

Kota Malang telah memiliki Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Malang Tahun 2010-2030 yang menjadi pedoman umum dalam penataan ruang di Kota Malang. Dalam pasal 7 disebutkan dua tujuan, yaitu pertama mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Pendidikan yang berkualitas dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang didukung sektor penunjang pariwisata serta sektor industri, perdagangan dan jasa agar tercipta kota yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan. Kedua, terwujudnya prasarana dan sarana kota yang berkualitas, dalam jumlah yang layak, berkesinambungan serta  dapat diakses oleh seluruh warga kota.

Sebagai Kota Pariwisata, Kota Malang senantiasa berupaya untuk terus mempercantik wajah kota serta mewujudkan pengelolaan lingkungan yang bersih dan sehat. Melakukan penataan taman-taman maupun dekorasi kota, seperti renovasi pedestrian Jl. Ijen dan pemberian bangku-bangku maupun pembangunan dan penataan taman kota melalui dana CSR dari berbagai perusahaan swasta.

“Pemerintah kota (Malang) berupaya mengoptimalkan langkah menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan asri. Diantaranya melakukan penataan ruang terbuka hijau dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas taman-taman kota melalui program CSR yang menggandeng beberapa perusahaan dan perbankan seperti PT. BDF Indonesia, PT.Otsuka, BRI, dan PT Bentoel Group,” jelas Abah Anton dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto, SE mengucapkan terima kasih atas diterimanya rombongan kunker oleh Pemerintah Kota Malang. Ia menyampaikan, maksud kedatangannya ke Kota Malang ini adalah dalam rangka studi banding tata kelola pemerintahan yang baik dan tata kelola pertamanan yang ada di Kota Malang. “Harapannya, berbagai hal positif tersebut dapat ditiru dan dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” harap Romi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content