Berita

Walikota Malang: Koperasi dan UMKM Sendi Penting Pembangunan Ekonomi

Klojen (malangkota.go.id) – Mengambil start di Museum Brawijaya Kota Malang, ratusan peserta jalan sehat semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Koperasi dilepas Walikota Malang H. Moch. Anton, Minggu (6/8).

Walikota Malang foto bersama peserta jalan sehat

“Semangat kebersamaan dan kegotongroyongan yang tercerminkan pada hari ini dan memang menjadi nafas dari koperasi, harus terus dihidupkan,” ujar Walikota Malang sebelum melepas peserta jalan sehat.

“Koperasi dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang merupakan sendi penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia dan ekonomi kerakyatan mesti didorong bersama untuk maju dan terus berbenah dari sisi SDM pengurus, manajemen, produk dan pola pemasarannya,” imbuh pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Sementara itu, Sri Untari, salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang juga adalah Ketua Fraksi PDI Perjuangan, menitipkan pesan untuk Pemerintah Kota Malang agar memberikan perhatian lebih kepada koperasi di Kota Malang.

“Keberadaan koperasi sangat penting untuk menopang kehidupan masyarakat yang lebih baik. Maka dari itu, dibutuhkan peran pemerintah di dalamnya agar koperasi lebih kuat lagi,” imbuh Untari.

Gerak jalan semarak HUT ke-70 Koperasi yang digelar oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Kota Malang ini selain dihadiri Walikota Malang dan Ketua Fraksi PDIP Provinsi Jawa Timur, juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Mas Purnomo Hadi, Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si, dan pengurus Dekopin Daerah Kota Malang.

Jalan sehat ini semakin semarak karena peserta berkesempatan memiliki hadiah utama satu unit sepeda motor dan puluhan doorprize lainnya. Selain itu juga dimeriahkan dengan pameran produk unggulan koperasi dan UMKM serta Jambore Koperasi Pelajar. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content