Berita

Wali Kota Malang Minta Satpol PP Maksimalkan Tugasnya

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang H. Moch. Anton memberikan arahan kepada Tenaga Pendukung Operasional Kegiatan (TPOK) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang di halaman depan Kantor Satpol PP Kota Malang, Kamis (21/12).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat memberikan arahan

Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, serta Kepala Satpol PP Kota Malang Drs. Priyadi, MM beserta jajaran turut hadir pada kesempatan kali ini mendampingi Wali Kota Malang.

Dalam arahannya, pria yang akrab disapa Abah Anton itu menyatakan bahwa peran Satpol PP dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kota Malang sangat penting.

“Saya berharap Satpol PP Kota Malang mampu terus meningkatkan kinerjanya untuk menegakkan perda-perda yang dimiliki Kota Malang,” ucap Abah Anton.

“Dengan jumlah masyarakat (Kota Malang) yang hampir 1,2 juta jiwa, memang jumlah personel Satpol PP Kota Malang dirasa masih kurang. Tapi saya berharap jumlah yang ada saat ini dapat dimaksimalkan untuk menjalankan tugas-tugasnya,” tambahnya.

Abah Anton juga menyampaikan bahwa untuk jumlah penduduk hampir 1,2 juta, paling tidak membutuhkan 600 orang personel Satpol PP agar dapat menjaga stabilitas keamanan di Kota Malang.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Malang Drs. Priyadi, MM dalam laporannya mengatakan bahwa TPOK secara keseluruhan adalah 179 orang dengan rincian jumlah TPOK Satpol PP Kota Malang sejumlah 150 orang, TPOK UPT Pemadam Kebakaran sebanyak 25 orang, TPOK Linmas sebanyak 2 orang dan TPOK Umum sebanyak dua orang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content