Berita

Diresmikan, Taman Dempo Jadi Kado Akhir Tahun

Klojen (malangkota.go.id) – Setelah merevitalisasi beberapa taman yang ada di Kota Malang, kali ini Pemerintah Kota Malang bekerja sama dengan SMAK Santa Albertus Malang kembali melakukan revitalisasi taman.

Wali Kota Malang saat berkeliling melihat-lihat Taman Dempo

Taman kota yang menjadi pilihan kali ini adalah Taman Dempo yang terletak di kawasan SMAK St. Albertus atau yang juga dikenal dengan SMA Dempo itu. Taman Dempo hasil Corporate Social Responsibility (CSR) dari alumni SMA Dempo ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton dengan didampingi Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani, Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH serta Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT.

Taman yang menghabiskan dana sebesar 800 juta rupiah tersebut menjadi kado akhir tahun bagi masyarakat di Kota Malang dan khususnya warga masyarakat di sekitar SMA Dempo.

“Keberadaan taman ini selain akan semakin mempercantik kawasan sekitar, juga akan menjadi salah satu sarana untuk turut menjaga kelestarian lingkungan. Utamanya dengan banyaknya ragam tanaman yang tumbuh disini,” terang Wali Kota Malang yang kerap disapa Abah Anton itu, Sabtu (23/12).

Abah Anton juga memberikan apresiasi atas keinginan masyarakat untuk melakukan revitalisasi terhadap Taman Dempo. “Pemerintah Kota Malang hanya memfasilitasi atas apa yang menjadi keinginan masyarakat, khususnya dalam rangka meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan. Dan hal itu telah diwujudkan, salah satunya melalui keberadaan Taman Dempo ini,” imbuhnya.

Pria ramah itu juga berharap agar sebagai Kota Pendidikan, seluruh stakeholder di dunia pendidikan yang ada di Kota Malang mampu turut berperan aktif dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan pada anak didiknya. “Harapannya satu anak menanam satu pohon atau satu tanaman. Tidak perlu yang mahal, karena tujuannya adalah menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya kelestarian lingkungan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAK Santa Albertus, Br. Antonius Sumardi, O. Carm menyampaikan rasa terima kasih pada Pemerintah Kota Malang atas dukungannya terhadap keinginan SMA Dempo untuk merevitalisasi taman dempo.

“SMA Dempo memiliki mimpi untuk terus turut serta mewarnai pembangunan di Kota Malang, salah satunya dengan menandai mimpi tersebut dengan adanya pembangunan Taman Dempo di ujung jalan SMA Dempo,” kata Antonius.

“Pembangunan taman ini mendapat banyak dukungan dari banyak pihak, terutama oleh para alumni SMA Dempo dan warga disekitar sekolah. Taman ini juga merupakan wujud bakti dan pengabdian para alumni terhadap almamaternya. Dan melalui taman ini juga, kami meyakini bahwa kami pun dapat turut serta mendukung program Pemerintah Kota (Malang) melalui revitalisasi taman,” tutupnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content