Berita

Wali Kota Malang Minta Linmas Jaga Netralitas

Blimbing (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengungkapkan bahwa peran satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) sangat penting untuk menjaga suasana Kota Malang tetap kondusif. Hal ini disampaikannya saat melakukan penyerahan seragam Linmas di Kecamatan Blimbing, Jumat (29/12).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton secara simbolis mengenakan seragam kepada anggota Linmas di kantor Kecamatan Blimbing

“Saat ini sudah semakin mendekati masa Pilkada, saya meminta sebagaimana TNI/Polri, Linmas Kota Malang juga harus menjaga netralitas,” pesan pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Jumat (29/12).

Predikat Kota Malang yang dikenal sebagai kota terkondusif di Indonesia harus tetap dijaga. Kesuksesan kota ini meraih prestasi itu tidak lepas dari kerjasama TNI/Polri, Linmas dan masyarakat secara keseluruhan.

Abah Anton juga berharap segala keanekaragaman dan perbedaan yang tidak boleh membuat warga masyarakat di Kota Malang sampai terpecah belah.

Terkait penyerahan seragam kepada Satuan Linmas Kota Malang, Abah Anton menyebutkan hal ini sebagai bentuk penambah motivasi agar para anggota Linmas semakin bersemangat dalam bekerja menjaga kondisivitas Kota Malang yang selama ini terjaga dengan baik.

Salah satu anggota Linmas Kelurahan Kesatrian, Slamet, mengungkapkan bahwa dirinya sudah sejak tahun 1971 menjadi anggota Linmas atau yang dulunya disebut dengan Hansip (Pertahanan Sipil). Ia menyebutkan selama ini Kota Malang memang selalu kondusif, dan ia berharap tahun ini dan tahun tahun yang akan datang juga demikian.

“Ada kebanggaan tersendiri menjadi Linmas, dimana bisa bersama-sama masyarakat menjaga keamanan kota. Sebagai arek Malang, saya juga ingin kota ini tetap kondusif sehingga semakin nyaman ditinggali,” harap Slamet. (cah/yon)

1 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content