Berita

BP2D Kota Malang Resmi Launching SPPT PBB 2018

Klojen (malangkota.go.id) – Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang me-launching Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2018 di halaman depan Balai Kota Malang, Selasa (9/1).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat memberikan sambutan

Selain dihadiri segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, kegiatan launching SPPT tahun 2018 ini terasa spesial karena juga dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang KH Baidowi Muslich, Rais Syuriah PCNU Kota Malang KH Chamzawi, akademisi, perwakilan media, komunitas, stake holder, serta pihak terkait lainnya.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengungkapkan, kemajuan Kota Malang yang sudah bisa dilihat selama ini tidak lepas dari ketaatan masyarakat dalam membayar pajak. Dari pajak itulah bisa dibangun insfratruktur, pendidikan, pembiayaan kesehatan, dan lain lain.

“Semakin banyak pajak bisa dipungut, maka semakin banyak pula fasilitas dan infrastuktur yang bisa dibangun di Kota Malang,” jelas pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Selasa (9/1).

Abah Anton juga mengajak masyarakat Kota Malang agar tepat waktu dalam membayar pjak. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah yang terus aktif meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak.

“Gebyar panutan pajak yang diselenggarakan hari ini sangat bagus sekali, karena merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif dan konstruktif,” imbuhnya.

Dan juga dari kegiatan ini diharapkan mampu menjadi momen memberikan contoh kepada masyarakat yang ditandai dengan kedisiplinan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) oleh para pejabat di lingkungan Pemkot Malang untuk menumbuhkan budaya sadar pajak di masyarakat.

Pada kesempatan ini Abah Anton juga memuji kiprah BP2D Kota Malang yang telah mampu melampaui target pajak tahun 2017.

Sementara itu Ketua MUI Kota Malang KH Baidowi Muslich mengungkapkan bahwa keberhasilan sebuah pemerintahan tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. Ia pun mendoakan agar ke depannya warga masyarakat Kota Malang bisa lebih baik lagi dan senantiasa mendapatkan keberkahan. (cah/yon)

1 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content