Berita

Pengurus INAKER Malang Kota Dikukuhkan

Lowokwaru (malangkota.go.id) Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Indonesia Bekerja (INAKER) Malang Kota yang mengusung semangat ‘Membangun UMKM untuk Malang Sejahtera’ dilaksanakan di Keraton Samudro Resto, Jl Cengger Ayam I/3 Malang, Kamis (11/1).

Prosesi pengukuhan pengurus INAKER Malang Kota

Dalam deklarasi dan pengukuhan pengurus baru INAKER Pengcab Malang ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd dan  Kepala Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si.

Pembacaan sumpah dibacakan oleh Ketua Dewan Pendiri INAKER yaitu Gaguk K. Triana dan diikuti oleh Davit Rosiano selaku Ketua INAKER Malang Kota dan semua pengurus INAKER Malang Kota.

Dalam sambutannya, Drs. Abdul Malik, M.PD menyampaikan apresiasi kepada para pengurus INAKER karena turut ikut membantu Pemerintah Kota Malang pada pemberdayaan masyarakat Kota Malang dalam merespons perkembangan zaman.

Abdul Malik juga berharap setelah dikukuhkannya INAKER Malang Kota, dapat terjalin komunikasi dan kerjasama dengan INAKER di berbagai bidang kehidupan serta nantinya mampu menjaga keterpaduan gerak lintas sektoral dan seluruh elemen masyarakat.

Dengan demikian, kata dia, INAKER dapat menghasilkan sebuah komitmen yang berujung pada penguatan potensi lokal serta dapat meningkatkan daya saing daerah. Disisi lain, hal ini pun akan berujung pada kesejahteraan masyarakat. “Pemerintah Kota Malang melalui dinas-dinas terkait siap membantu INAKER dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Davit Rosiano, Ketua INAKER Pengcab Malang menyampaikan bahwa INAKER akan terus berusaha untuk menumbuhkan gagasan, inisiatif dan semangat masyarakat Kota Malang  dalam mengelola peluang konstitusionalnya untuk kesejahteraan bersama.

“Kami siap melayani  dan membantu masyarakat Kota Malang 24 jam dalam sehari, sehingga kesejahteraan masyarakat pun akan terealisasi dengan baik,” pungkas Davit. (say/yon)

Baca juga dalam : Berita
Kamis, 22 Februari 2018 5:00 WIB

BP2D Kota Malang Gelar Public Hearing