Berita

Pjs Walikota Malang Bersilaturahmi ke Forkopimda di Hari Pertama Bertugas

Klojen (malangkota.go.id) – Resmi menjadi Pjs Walikota Malang, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT melaksanakan tugas pertamanya di Kota Malang dengan melakukan kunjungan silaturahmi ke jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, Kamis (15/2).

Pjs Walikota Malang Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT saat tiba di Balaikota Malang

Setelah sejenak bersilaturahmi dengan segenap pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Wahid melakukan anjangsana ke Kodim O833 Malang Kota, Polres Malang Kota, Kejaksaan Negeri Malang, Pengadilan Negeri Malang, dan Rektorat Universitas Brawijaya.

Hari pertama menjalankan tugas di Kota Malang, Wahid menjelaskan ia banyak melakukan silaturahmi ke segenap stake holder di Kota Malang dalam rangka perkenalan serta menggali informasi dan masukan agar semakin baik dalam menjalankan tugas sesuai dengan amanat yang diemban. “Banyak pekerjaan rumah yang harus kami kerjakan sebagai Pjs Walikota Malang,” jelas Wahid, Kamis (15/2).

Selama perjalanan ke Kota Malang dari Surabaya, Wahid menceritakan kepadatan lalu lintas Malang-Surabaya yang menyebabkan rombongannya butuh waktu tempuh sampai dua jam meskipun dengan pengawalan.

Menurutnya permasalahan lalu lintas ini perlu segera dicarikan solusi terbaik. “Termasuk solusi mempercepat pembangunan tol Malang-Pandaan bisa jadi menjadi pilihan. Agar tol cepat rampung, perlu dipikirkan bagaimana melakukan pembangunan tidak hanya dari satu titik,” kata Wahid.

Diakui Wahid bukan hanya masalah pembangunan tol saja yang mendesak dilakukan, namun juga penyediaan angkutan kota yang baik di Kota Malang sangat diperlukan.

Setelah melakukan silaturahmi di hari pertamanya di Kota Malang, Wahid mengungkapkan Senin yang akan datang pihaknya akan mengumpulkan para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Malang. Ini dilakukan untuk bisa secepatnya menggali masukan sekaligus memberikan arahan untuk bisa mengerjakan berbagai tugas yang harus diselesaikan di Kota Malang. (cah/yon)

Baca juga dalam : Berita
Rabu, 12 Desember 2018 5:00 WIB

Kota Malang Terima Penghargaan Kota Peduli HAM