Berita

Pemkot Malang Terima Kunker Komisi I DPRD Tanah Datar

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (15/3). Kunjungan kerja ini diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs. Abdul Malik, M. Pd di Ruang Palapa Balaikota Kota Malang.

Kunker Komisi I DPRD Tanah Datar di Balaikota Malang

Dalam kunjungan ini membahas tentang pendidikan sebagai prioritas utama dalam gerak pembangunan. Terkait hal tersebut, Abdul Malik menanggapi bahwa Pemerintah Kota Malang telah berupaya mengembangkan dengan mengacu pada standar nasional pendidikan sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2003.

Salah satu yang telah dilakukan yaitu dengan membebaskan biaya sekolah bagi siswa SD dan SMP, serta menyediakan bus sekolah gratis. “Demikian pula kualitas guru, secara berkesinambungan terus diupayakan oleh pemerintah daerah melalui kerja sama dengan perguruan tinggi yang ada, program pelatihan, penyetaraan, hingga program sertifikasi,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Malik, Pemerintah Kota Malang juga terus meningkatkan kualitas dan sasaran pendidikan kepada masyarakat guna membangun insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif, serta relevan dengan kebutuhan masyarakat lokal dan global.

“Pemerintah Kota Malang juga mengalokasikan dana sebesar 697 miliar atau 37,2% dari APBD yang dikelola oleh Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Kota Malang untuk pembinaan dan pemberian insentif kepada penjaga tempat ibadah, penjaga makam, guru ngaji, dan guru sekolah Minggu,” jelas Malik.

Kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin oleh Drs. Irman, M. Si ini diakhiri dengan tukar menukar cinderamata sekaligus dialog antar perangkat daerah dalam rangka melakukan koordinasi program dan kegiatan di bidang pendidikan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content