Klojen (malangkota.go.id) – Berada di Kota Malang dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Pradeep Kumar Rawat untuk mempromosikan India. Berbagai promosi itu diinformasikan langsung dalam Seminar Pariwisata Kunjungi India di Hotel Tugu Malang, Minggu (22/4).

Dubes India untuk Indonesia saat memberikan sambutan

Pradeep mengungkapkan jika di Kota Malang sangat menyenangkan. Saat mendampingi tim seni budaya di Jl. Simpang Balapan menurutnya merupakan pengalaman yang sangat luar biasa.

“Kami sangat terkesan sekali. Kami berharap ke depan akan lebih banyak lagi wisatawan asal India yang datang ke Malang, dan sebaliknya,” kata Pradeep, Minggu (22/4).

Selama ini, lanjutnya, kunjungan wisatawan India ke Bali sangat besar, tidak kurang dari 500.000 orang setiap tahunnya. Wisatawan India yang berkunjung ke Bali juga kemungkinan besar bisa berwisata ke Malang karena letak wilayah Malang dan Bali yang tidak terlalu jauh.

Di India, disebutkannya memiliki banyak tempat yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Satu diantaranya adalah Masjid Cheraman Juma yang didirikan pada masa Nabi Muhammad SAW yaitu 629 Masehi.

Dengan digelarnya Seminar Pariwisata Kunjungi India serta seni budaya yang ditampilkan di Kota Malang, Kedubes India ingin mengajak warga Kota Malang agar mau berkunjung dan mengenal lebih dekat budaya India.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si menyambut baik kedatangan Duta Besar India ke Kota Malang. Menurutnya melalui kegiatan seperti ini kedua belah pihak bisa saling mengenal seni dan budaya yang dimiliki.

“Kami ingin dengan adanya kegiatan ini kedua pihak bisa saling belajar serta bisa saling membuka kerjasama untuk memajukan berbagai bidang, termasuk di bidang pariwisata,” harap Ida. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content