Berita

Melalui Safari Ramadan, Ingatkan Masyarakat Pentingnya Sinergi

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Masjid Nashruddin yang ada di wilayah Kecamatan Kedungkandang menjadi lokasi ketujuh pelaksanaan Safari Ramadan Pemerintah Kota Malang, Jumat (25/5).

Rombongan Safari Ramadan Pemkot Malang, para takmir masjid, serta para jemaah mendeklarasikan antiradikalisme, antiterorisme serta menyerukan NKRI harga mati

Hadir pada kegiatan kali ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd, Forkopim Kecamatan Kedungkandang, Staf Ahli, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Abdul Malik menyampaikan pentingnya bersinergi menjaga Kota Malang agar tetap harmonis, sehingga masyarakat Kota Malang dapat merasakan pelayanan yang terbaik dari Pemerintah Kota Malang. “Sebuah upaya maksimal untuk melayani masyarakat dan menjaga Kota Malang selalu kondusif merupakan keinginan bersama,” ujarnya.

Ditambahkan Malik, Camat merupakan perpanjangan tangan walikota di kelurahan-kelurahan. Dan dari seorang camat, diharapkan agar masyarakat dengan Pemerintah Kota Malang dapat berkomunikasi secara baik sehingga pelayanan dapat tersampaikan dengan maksimal.

Abdul Malik juga menyampaikan beberapa imbauan pada masyarakat, yang salah satunya terkait Pilkada. “Pada Pilkada Kota Malang dan Pilgub Jatim, 27 Juni mendatang, insyaallah jemaah yang hadir bakal berkesempatan memilih pemimpin yang akan turut membawa kemana arah pemerintahan selama lima tahun ke depan,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Besar Nashruddin, Ahmad Fauzi, menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini merupakan hal yang baik. Melalui kegiatan ini warga kecamatan Kedungkandang terutama jemaah Masjid Nashruddin dapat bertatap muka dengan perangkat daerah Kota Malang secara langsung, “Semoga kegiatan ini tidak hanya berjalan di bulan Ramadan saja, namun setiap bulan bahkan setiap minggu,” harapnya.

Diakhir Safari Ramadan, takmir masjid, para jemaah dan warga kecamatan Kedungkandang Kota Malang mendeklarasikan antiradikalisme, antiterorisme serta menyerukan NKRI harga mati. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content