Berita

Sekjen INASGOC: Asian Games 2018 yang Terbesar

Jakarta (malangkota.go.id) – Asian Games 2018 nantinya akan ada sekitar 16.000 atlet, official, serta sepuluh ribu wartawan yang terlibat di event olahraga yang digelar setiap empat tahun sekali itu. Tak kurang dari lima milyar pasang mata di dunia akan menyaksikan perhelatan olahraga bergengsi tersebut.

Sekjen INASGOC 2018 Eris Herryanto saat memberikan sambutan

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Panitia Penyelenggara Asian Games, Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) 2018 Eris Herryanto, Senin (9/7) saat membuka Bimbingan Teknis Official Photografer dan Photo Venue Manager Asian Games 2018 di Kantor LKBN Antara, Jakarta.

Ditambahkan Eris, event ini adalah yang terbesar karena 20 persen lebih banyak dari peserta sebelumnya serta tak kalah meriah dengan Olimpiade. “Ada 93 venue tersebar di empat cluster, yaitu di Gelora Bung Karno, Jakarta Dua, Jakarta Tiga, dan Palembang,” terangnya.

Lebih jauh Eris menyampaikan bahwa ada 40 cabang olahraga yang terdiri dari 67 disiplin pertandingan dan 465 medali yang akan diperebutkan. Hingga saat ini, disampaikan Eris sudah ada 45 negara sudah mendaftar.

“Terkait hal tersebut, maka Indonesia sudah layak dan mampu menyelenggarakan Olimpiade. Kita pun patut bangga dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games kali ini,” pungkas Eris. (say/yon)

Baca juga dalam : Berita
Rabu, 12 Desember 2018 5:00 WIB

Kota Malang Terima Penghargaan Kota Peduli HAM