Berita

Dinkop dan UM Bina Pebisnis Kuliner Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang menggelar Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja untuk Peningkatan Kualitas Usaha Mikro melalui Pelatihan Olahan Tingkat Lanjutan di Hotel Pelangi, Kota Malang, Senin (16/07/2018).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si saat menyampaikan sambutannya di Hotel Pelangi, Kota Malang, Senin (16/07/2018)
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si saat menyampaikan sambutannya di Hotel Pelangi, Kota Malang, Senin (16/07/2018).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si mengungkapkan, Pemerintah Kota Malang sangat serius mengembangkan pelaku usaha kecil di Kota Malang. Kegiatan ini merupakan pelatihan tingkat lanjut usaha untuk menumbuhkan semangat berwirausaha di Kota Malang.

“Kami ingin terus meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kota Malang, usaha kecil di kota ini mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” jelas Yani, panggilan akrab Tri Widyani.

Pelatihan tingkat lanjut ini, kata dia, diharapkan bisa semakin mandiri. Di mana para pelaku usaha kecil, khususnya di sektor kuliner untuk bisa membaca peluang dan memenuhi banyaknya permintaan yang kreatif dan inovatif.

“Kami ingin para pelaku usaha khususnya di sektor olahan tidak hanya bisa memasak dan menggoreng saja. Tapi  lebih dari itu, kami ingin pelaku usaha ini bisa kreatif dalam memasarkan usahanya,” tegas Yani.

Selain itu, juga bagaimana bisa membantu usaha kecil membuat produk yang memenuhi standar aturan yang ada, misalnya pengemasan, izin usaha, mengakses permodalan, mengurus izin halal dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Wahyu Widodo, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta dan dilangsungkan sampai  20 Juli 2018 mendatang.

“Pemateri kegiatan ini kami hadirkan dari Klinik Bisnis Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, pengusaha sukses untuk berbagi ilmu sekaligus akademisi,” terang Wahyu. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content