Berita

Ini Pesan Plt Walikota Saat Lepas Ketua Rombongan dan Ketua Regu CJH Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Pelepasan Ketua Rombongan dan Ketua Regu Jamaah Calon Haji Kota Malang Tahun 2018 dilaksanakan di Hotel Regent’s Park Malang, Rabu (18/7).

Plt Walikota Malang Drs. Sutiaji saat memberikan sambutan

Acara dikemas dalam kegiatan Fasilitasi Penyelenggaraan Ibadah Haji di Kota Malang Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Malang.

Plt. Walikota Malang Drs. Sutiaji, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Amin Mahfud, dan Kepala Bagian Kesra dan Kemsyarakatan Setda Kota Malang Drs. Alie Mulyanto, MM turut hadir pada kesempatan kali ini.

“Atas nama pemerintah (Kota Malang) dan masyarakat Kota Malang, saya mengucapkan selamat jalan kepada ketua rombongan dan ketua regu calon jamaah haji Kota Malang tahun 2018 yang kali ini mendapatkan kesempatan untuk mendampingi dan membimbing calon jamaah haji Kota Malang, guna menunaikan rukun islam yang kelima,” ucap Sutiaji.

Plt Walikota juga mendoakan semoga Allah SWT senantiasa memberikan rida dan perlindungan, khususnya pada saat  melaksanakan tugas di Tanah Suci hingga kembali dengan selamat di Tanah Air dan berkumpul kembali dengan sanak keluarga.

Ditambahkan pria berkacamata itu, semakin tinggi animo masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji, kiranya semakin besar pula berbagai permasalahan yang timbul terkait dengan pemberian pelayanan kepada jamaah calon haji, mulai  pemberangkatan, pelaksanaan ibadah di tanah suci sampai dengan kembalinya ke tanah air.

“Untuk  itu, keberadaan dan peran ketua rombongan serta ketua regu sangat dibutuhkan dalam membantu memberikan pelayanan terkait berbagai keperluan bagi jamaah calon haji agar dapat memperlancar pelaksanaan ibadah haji,” terangnya.

Sutiaji juga berharap kepada ketua rombongan dan ketua regu agar memiliki komitmen yang kuat dalam melayani dan memuliakan para tamu Allah SWT, serta dapat memberikan pendampingan dan menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi dengan baik dan bijaksana.

“Memang semua itu memerlukan kerja keras, kesabaran dan ketegaran dalam menghadapi dan menyelesaikannya. Menjaga kesehatan juga perlu diperhatikan agar dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” tandasnya.

“Selain itu, dibutuhkan kemampuan personal yang handal, cerdas dan cepat tanggap dalam merespons permasalahan yang terjadi. Setiap petugas harus berkeyakinan bahwa setiap permasalahan pasti ada jalan keluar terbaik dalam menyelesaikannya, dan setiap masalah yang terjadi terdapat hikmah yang akan menjadikan kita semakin baik dalam menjalankan amanat tugas mulia ini,” imbuhnya lagi.

Kebersamaan, komunikasi dan koordinasi satu  komando pelayanan jamaah haji, menurut Sutiaji menjadi strategi cerdas yang tepat menuju sukses dalam pelaksanaan pendampingan perjalanan ibadah haji.

Sementara itu, Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kota Malang Drs. Alie Mulyanto, MM mengatakan bahwa ada 1.352 calon jamaah haji yang berasal dari Kota Malang. 15 orang jamaah berangkat di kloter 19, sedangkan 1.335 jamaah lainnya berangkat pada kloter 24, 25, dan 26 dengan 30 ketua rombongan serta 121 ketua regu.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan selamat pada ketua regu dan ketua rombongan serta menanamkan rasa persaudaraan diantara mereka,” ungkap Alie Mulyanto. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content