Artikel

Jelang Piala AFF, Timnas U-16 Wisata ke Taman Safari Prigen

Pasuruan (malangkota.go.id) – Jelang bergulirnya Piala AFF (ASEAN Football Federation) U-16 pekan depan, Tim Nasional Indonesia U-16 menggelar meet and greet, Minggu (22/7) di Taman Safari Prigen, Pasuruan. Acara ini dihadiri Fachry Husaini sebagai head coach Timnas U-16 serta seluruh pemain Timnas U-16.

Punggawa Timnas U-16 foto bersama saat berada di Taman Safari Prigen

Tak hanya kembali menjelaskan mengenai persiapan laga Timnas U-16 di Piala AFF 2018 untuk meraih gelar juara, meet and greet ini bertujuan agar timnas lebih dekat dengan masyarakat dan penggemar. Di grup A, Timnas Indonesia U-16 berada satu grup dengan dua tim kuat, yakni Vietnam dan Myanmar.

Catatan untuk semua aspek, mulai fisik, taktik, teknik, dan mental Timnas U-16 menjadi beban bagi pemain timnas U-16. Sebelum tampil di Piala AFF U-16 2018 yang digelar mulai 29 Juli hingga 11 Agustus 2018, Timnas U-16 berkesempatan berkeliling di Taman Safari Prigen.

Timnas U-16 menjelajahi Safari Adventure dengan melihat berbagai koleksi satwa di zona Amerika-Eropa, Asia dan Afrika. Setelah puas Safari Adventure, punggawa Garuda tersebut menyaksikan animal show yang diawali dengan tampilnya gajah-gajah Sumatera di Elephant Story.

“Kami mengapresiasi perjuangan Timnas U-16 yang akan bertarung dalam Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan mengajak punggawa timnas berkeliling di Taman Safari Prigen. Kami harapkan aktivitas ini dapat menyegarkan pikiran mereka selama berlatih dalam beberapa minggu ini,” kata General Manager Taman Safari Prigen, Diaz Yoenadie.

Tidak hanya berkeliling Taman Safari Prigen, punggawa Timnas U-16 juga akan merasakan pengalaman feeding berbagai satwa Taman Safari Prigen, seperti gajah dan jerapah. Selain itu, mereka juga akan merasakan pengalaman feeding giraffe dan meerkat di Baobab Safari Resort sore harinya.

Selama di Taman Safari Prigen, punggawa Garuda muda mendapatkan edukasi terkait konservasi yang selama ini masih menjadi isu nasional, seperti konflik Gajah Sumatera dengan masyarakat. Selain itu, mereka juga diberikan motivasi menjelang pertandingan perdana pada Minggu (29/7) melawan Philipina.

Head Coach Timnas U-16, Fachry Husaini mengatakan bahwa kunjungan timnya ke Taman Safari Prigen ini adalah sebagai program rekreasi bersama tim.

“Paling tidak mereka sejenak dapat melupakan sepak bola setelah melaksanakan Training Center di Gelora Delta Sidoarjo selama sebulan. Mereka juga diberikan edukasi melalui pertunjukan gajah dengan membawa pesan jika manusia menjalin hubungan penting dengan alam,” tuturnya.

Menurutnya ada tiga pemain andalan dari 23 pemain yang ada, di antaranya Gelandang Timnas U-16, David Maulana, Fadilah Nur Rahman sebagai stopper atau bek tengah dan Andre Oktaviansyah di posisi gelandang.

“Salah satu syarat menjadi kapten adalah yang mempunyai jiwa leadership di lapangan. Dari 23 pemain dikerucutkan menjadi tiga pemain yaitu David, Fadil dan Andre yang bergantian memegang ban kapten,” jelasnya.

Dalam persiapan jelang pertandingan perdana pekan depan, pria kelahiran Aceh 52 tahun silam tersebut memasang formasi 4-3-3, meskipun ada beberapa opsi lain seperti halnya formasi 4-5-1.

“Target kami di Piala AFF U-16 ini menjadi juara pertama karena bermain di rumah sendiri. Namun kami selalu berusaha yang terbaik untuk merebut kemenangan yang diidam-idamkan masyarakat Indonesia,” tandasnya. (say/hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content