Artikel

AGPAI Kota Malang Gelar Halalbihalal

Klojen (malangkota.go.id) – Keluarga Besar Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kota Malang menggelar halalbihalal dan silaturahmi di aula SMAN 3 Kota Malang, Rabu (25/7).

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa Setda Kota Malang Drs. R. Widjaja Saleh Putra saat membacakan sambutan Plt Wali Kota Malang

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa Setda Kota Malang Drs. R. Widjaja Saleh Putra hadir mewakili Plt. Wali Kota Malang.

“Bulan Syawal memang sudah berlalu, namun menjalin silaturahmi harus tetap dilakukan untuk membangun kebersamaan. Karena itu kami senang sekali bisa hadir dalam kegiatan ini,” ucap Jaya, demikian Widjaja Saleh Putra biasa disapa Rabu (25/7).

Semangat silaturahmi diharapkan bisa terus terpancar agar bisa membangun kebersamaan yang baik bagi semua elemen masyarakat, termasuk diantaranya adalah kebersamaan antara segenap anggota AGPAI Kota Malang.

Di era globalisasi seperti saat ini, disampaikannya tantangan pendidikan semakin berat. Perkembangan yang luar biasa di bidang teknologi membuat batas wilayah seakan tidak ada lagi.

Selain memiliki dampak positif, perkembangan teknologi juga memiliki dampak negatif, khususnya kepada generasi muda.

“Perkembangan teknologi yang sudah begitu pesat membuat generasi muda sering lepas dari nilai budaya,” tegas Jaya.

Menyadari hal itulah, peran guru agama Islam di Kota Malang sangat dibutuhkan. Karena menurutnya nilai-nilai yang mulia dalam ajaran Islam bisa menjadi benteng bagi anak didik untuk menangkal pengaruh negatif dari perkembangan teknologi dan globalisasi. “Maju mundurnya peradaban bangsa tidak terlepas dari pendidikan,” kata Jaya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content