Berita

Tingkatkan Kebersamaan, Korpri Pemkot Malang Gelar Outbound

Pasuruan (malangkota.go.id) – Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemkot Malang menggelar outbound untuk mempererat soliditas dan kebersamaan di Taman Dayu Golf Club & Resort Pandaan Kabupaten Pasuruan, Jumat (3/8).

Plt Wali Kota Malang Drs. Sutiaji saat mengikuti salah satu game untuk meningkatkan kerjasama tim

Kegiatan kali ini dikemas dalam acara Peningkatan Kapasitas Pengurus Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Plt. Wali Kota Malang, sekretaris daerah, asisten, staf ahli, inspektur, kepala OPD, Sekretaris DPRD/KPU dan juga para camat menghadiri kegiatan outbound kali ini.

Saat apel pembukaan, Plt Wali Kota Malang Drs. Sutiaji memberikan pengarahan kepada para peserta outboud. Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan outbound ini filosofinya adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan.

Sutiaji juga menuturkan bahwa evaluasi reformasi birokrasi seperti yang disampaikan oleh Kementerian PANRB, yang lemah adalah budaya kerja. “Budaya kerja adalah bagaimana institusi-institusi yang ada di kita, organ-organ yang ada itu bisa menyatu, bahu-membahu di antara kita semua. Artinya mungkin satu sisi ada komponen yang menonjol, personal yang menonjol, tapi kemenonjolan itu institusional. Ini yang harus kita kuatkan,” terangnya.

Kegiatan outbond kali ini diisi dengan berbagai game yang dapat meningkatkan kebersamaan, kerjasama, dan kreativitas.

Plt Wali Kota Malang pada kesempatan ini juga menjadi imam dan khatib pada saat ibadah salat Jumat. Sementara itu dr. Agus Ali Fauzi memberikan ceramah motivasi kepada peserta outbound.

Ia berpesan untuk tetap sehat, semangat, dan meningkatkan etos kerja dengan kebersamaan. “Mental sukses adalah optimis, semangat, mau berubah, inovasi, tulus dan ikhlas. Kebersamaan dengan kompak, team work solid, pekerjaan terasa ringan, suka duka bersama, saling menolong, tidak ada dusta diantara kita. Kota Malang fight,” ucap Agus. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content