Artikel

Bank Indonesia Peduli Dunia Pendidikan

Malang (malangkota.go.id) – Bank Indonesia (BI) Mengajar merupakan salah satu wujud kepedulian Bank Indonesia bagi dunia pendidikan yang sekaligus untuk menyosialisasikan fungsi serta peran Bank Indonesia sebagai bank sentral.

Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan BI Malang, Jaka Setyawan

Sejumlah sekolah pinggiran menjadi prioritas dari program BI Mengajar, sehingga nantinya akan terwujud pemerataan kualitas pendidikan. Program ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-73 RI dan memperingati HUT Bank Indonesia.

Beberapa hal itulah yang disampaikan oleh Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan BI Malang, Jaka Setyawan, Rabu (08/08) usai mengajar di SMA Negeri Sumbermanjing, Malang.

Para pelajar ini mendapatkan berbagai materi seperti halnya tentang bank sentral dan kebijakan moneter. Tak hanya menambah ilmu bagi pelajar, kali ini Bank Indonesia juga memberi bantuan perbaikan sarana prasarana sekolah dan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi.

“Sejumlah sekolah dan perguruan tinggi sudah disasar oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Malang, terutama sekolah-sekolah yang notabene ada di pinggiran, sehingga ada pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan,” imbuh Jaka.

Dengan demikian, kata dia, sekolah-sekolah ini bisa maju bersama dan kualitasnya tidak jauh berbeda dengan sekolah yang ada di perkotaan. “Sarana prasarana yang menjadi kebutuhan vital dan menunjang pembelajaran juga menjadi perhatian khusus bagi Bank Indonesia,” sambung Jaka.

“Melalui program Bank Indonesia Mengajar ini diharapkan mutu dan kualitas pendidikan akan lebih baik lagi, serta pemerataan pendidikan dapat terealisasi. Di sisi lain, diharapkan juga akan menjadi motivasi atau pemicu bagi pelajar untuk lebih tekun belajar karena ada beasiswa yang akan diberikan nantinya,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content